CIAMISJABAR

PERESMIAN KANTOR UNIT PENGELOLA IRIGASI

CIAMIS, BIDIKNASIONAL.com – Peresmian kantor Unit Pengelola Irigasi (UPI) yang berlokasi di desa Sidarahayu, kecamatan Purwadadi kabupaten Ciamis dilaksanakan pada hari Selasa 7-6/2022.

Peresmikan dilakukan oleh Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy Bambang.

Hadir para tamu undangan antara lain kepala desa Sidarahayu H.Pipin Kholis, Babinsa, PSDA Pangandaran dan segenap keluarga besar BBWS Citanduy.

Dalam sambutan nya, PPK OP Yahya mengatakan bahwa Unit pengelola Irigasi dalam menjalankan tugas nya membantu Kabid/ kasie OP di BBWS / BWS sebagai penanggung jawab dalam pelaksanaan kegiatan OP Irigasi serta pelayanan Irigasi dalam saru daerah irigasi yang telah di tetapkan.

Dijelaskan nya, Balai Besar Wilayah Sungai mempunyai tugas melaksanakan pengelolaan sumber daya air di wilayah sungai yang meliputi penyusunan program, pelaksanaan konstruksi, operasi dan pemeliharaan dalam rangka konservasi dan pendayagunaan sumber daya air dan pengendalian daya rusak air pada sungai, pantai, bendungan, danau, situ, embung, dan tampungan air lainnya, irigasi, rawa, tambak, air tanah, air baku, serta pengelolaan drainase utama perkotaan.

Laporan: ASEP. S

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button