10/12/2022

Dicari Karena Berani Dibaca Karena Fakta

Ikuti Bimtek, DPRD Kaltara Ingin Optimalkan Fungsi Pengawasan

1 min read

JAKARTA, BIDIKNASIONAL.Com – Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan tema “Optimalisasi Peran dan Fungsi DPRD Dalam Sinergi Pembangunan Daerah” di Jakarta selama dua hari, Jumat-Sabtu (17-18/6/22).

Dalam mengikuti penyelenggaraan Bimtek yang dilaksanakan bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Universitas Respati Indonesia (Urindo) ini, para wakil rakyat Provinsi Kaltara ingin optimalkan fungsi pengawasan.

Selain Pimpinan dan anggota DPRD, Bimtek juga diikuti Sekretaris DPRD Provinsi Kaltara beserta staf. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini, diisi dengan berbagai macam materi mengenai peraturan, tata cara penyusunan rencana kerja sesuai dengan aturan yang berlaku serta membahas terkait hak dan kewajiban anggota DPRD.

Adapun nara sumber yang dihadirkan berasal dari Tim ahli Kementerian Dalam Negeri RI, yaitu DR Sahat Marulitua MANi Putu Miari SSTP, MSi dan Drs Ahmad Zakaria MM.

Sebagai informasi, kegiatan Bimbingan Teknis anggota DPRD ini, merupakan kegiatan rutin yang telah dijadwalkan pada kegiatan Badan Musyawarah Nomor 10 Tahun 2022 tentang Jadwal Kegiatan DPRD Provinsi Kaltara Masa Persidangan II Tahun 2022. Selain itu, untuk mengoptimalkan tugas pokok dan fungsinya legeslatif dalam hal pengawasan.

Laporan: humas setwan/*

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.