CIAMISJABAR

SMPN 1 Pamarican Gelar Acara Perpisahan

CIAMIS, BIDIKNASIONAL.com – SMPN 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menggelar acara perpisahan murid kelas 9 Tahun Ajaran 2021/2022, Kamis 23 Juni 2022.

Terlaksananya acara perpisahan ini hasil kerjasama komite dengan para orangtua siswa siswi dan para guru .

Adapun tamu undangan yang hadir diantaranya pejabat pemerintahan setempat para tokoh masyarakat dan orang tua murid.

Kepala Sekolah SMPN I Pamarican Handoko, S MPd menjelaskan dalam pidatonya bahwa untuk anak didiknya hendaklah lebih bersemangat mengejar ilmu dimana pun  berada.

” Silahkan bagi kalian yang sudah lulus supaya bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, kejar cita – citamu, pilih lah sekolah yang kamu kehendaki, taat dan patuhi kedua orang tua mu , kami sebagai pembimbing di sekolah, apa apa yang telah kami terapkan kepada kalian sebagai bekal dikemudian hari sebagai bekal untuk menimba Ilmu di tempat lain, prinsip dan disiplin itu yang akan menjadikan kalian lebih maju lebih berprestasi, maaf kan segala kesalahan bapak dan ibu guru mu ketika mendidikmu mengajarimu, ada yang khilaf atau terbawa emosi itu semua menjadi suri tauladan buat mu agar kalian lebih giat lagi belajar dan belajar,” tuturnya.

Pembina OSIS SMPN 1 Pamarican mengatakan bahwa terlaksananya acara kenaikan kelas dan perpisahan kelas 9 itu hasil dari kesepakatan paguyuban, komite dan para orang tua siswa.

“Alhamdulillah bisa terlaksana dengan cukup meriah, anak didik bisa tampil mengembangkan bakat dan mudah mudahan harapan kedepan proses belajar mengajar bisa berjalan lancar tidak seperti tahun ke belakang, pasif. Nah, sekarang sudah aman tidak terhambat lagi Sama wabah, ini merupakan suatu jalan untuk lebih maju lebih semangat mengejar prestasi,” ucapnya.

Pembina OSIS menambahkan, pelepasan anak didiknya sebanyak 226 siswa siswi.” Semua lulus dan semoga orang tua siswa siswi merasa bangga dengan prestasi yang diraih putra putrinya bisa menjadi harapan bangsa dan negara. Kami selaku pendidik berharap agar semua siswa siswi yang telah lulus bisa melanjutkan ke sekolah menengah atas baik itu umum maupun kejuruan yang penting semangat dan berdisplin,” pungkasnya.

Laporan: Asep. S

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button