10/12/2022

Dicari Karena Berani Dibaca Karena Fakta

SEKDA PESISIR BARAT PIMPIN RAKOR PEMANTAUAN DAN EVALUASI SPBE TAHUN 2022

1 min read

PESISIR BARAT, BIDIKNASIONAL.com – Untuk mempersiapkan pelaksanaan Pemantauan dan Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE ) serta pembahasan Call Center 112, Tim Koordinasi SPBE Kabupaten Pesisir Barat menyelenggarakan rapat evaluasi internal yang bertempat di ruang rapat OR Setda setempat, Rabu 29 – 6 – 2022.

Rakor itu dipimpin oleh Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat Ir.Jalaludin,MP dihadiri Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr.Zukri Amin,MP, dan Kepala atau perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD ) terkait.

Pada rakor itu, Plt.Sekda, Jalaludin menjelaskan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada Pengguna SPBE.

SPBE ditujukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya. Tata kelola dan manajemen sistem pemerintahan berbasis elektronik secara nasional juga diperlukan untuk meningkatkan keterpaduan dan efisiensi sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Secara tekhnis dibahas pada rapat tersebut terkait pemenuhan 47 indikator yang secara keseluruhan harus ada peran aktif dan kolaborasi antar OPD khususnya OPD terkait dalam proses evaluasi mandiri SPBE tahun 2022 ini.

Laporan: TAUFIK

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.