JABARPANGANDARAN

Proyek Rehabilitas Jaringan Irigasi Bendungan Kanduruan Desa Ciganjeng Serap Tenaga Kerja Masyarakat Setempat

PANGANDARAN, BIDIKNASIONAL.com –  Proyek Rehabilitas Jaringan Irigasi Bendungan Kanduruan Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran sedang dalam pengerjaan.

Pelaksana lapangan Agung mengatakan bahwa perbaikan Bendungan ini adalah salah satu bentuk perawatan yang sudah lama sekali terbengkalai.” inilah saatnya kami sebagai rekanan berupaya semaksimal mungkin dalam perbaikan ini, tentunya dalam kualitas pekerjaan begitu juga dalam penggunaan material kami pakai sesuai aturan,” jelasnya.

Disinggung mengenai tenaga kerja, dirinya menyampaikan, sesuai dengan kebijakan pemerintah setempat kami memakai tenaga setempat.

Ini merupakan pemberdayaan masyarakat yang ada di lingkungan sekitar lokasi pekerjaan, karena memang sebelumnya kami sebagai pihak rekanan mengadakan sosialisasi dulu kepada masyarakat, dengan tujuan supaya warga masyarakat mengetahui dan memahami bahwa di dilingkungan akan ada pekerjaan perbaikan jaringan irigasi bendungan dan Alhamdulillah masyarakat menyambut baik dengan adanya pekerjaan ini,” sebutnya.

Salah seorang warga masyarakat mengatakan kami sebagai masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa dan pemerintah kabupaten yang telah berusaha dan mengupayakan terrealisasinya perbaikan jaringan irigasi ini.

” Mengingat ketika musim penghujan tiba kami sebagai masyarakat suka dikirim air yang cukup merendam rumah walaupun cuma setinggi lutut orang dewasa buat kami itu merpotkan, rawan kena banjir ya sekitar bendungan ini. Mudah – mudahan setelah diperbaikinya jaringan irigasi bendungan ini bisa teratasi,” terangnya.

Untuk diketahui, Program PSDA Kabupaten Pangandaran cukup jeli memprioritaskan perbaikan jaringan irigasi bendungan Ciganjeng karena memang sudah sepatunya ada perbaikan.

Dihubungi melalui komunikasi handphone kasie pembangunan Indra mengutarakan membenarkan bahwa di desa Ciganjeng sedang ada pekerjaan perbaikan jaringan irigasi bendungan.

“Prosedur yang di tempuh sudah sesuai aturan , mudah – mudahan pekerjaan perbaikan jaringan irigasi bendungan Kanduruan bisa berjalan aman dan bisa selesai tepat waktu,” tutupnya.

Laporan: Asep.S

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button