BANJARJABAR

Silaturahmi Bhabinkamtibmas Polsek Langensari, Wujudkan Situasi Lingkungan Aman dan Kondusif

BANJAR, BIDIKNASIONAL.com – Polsek Langensari Polres Banjar melalui Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Kujangsari Aipda Edi Kandayatno, S.H. melaksanakan silaturahmi terhadap warga.

Kegiatan kali ini mengunjungi Bapak Basiran dan Agus di Dusun Sindangmulya Rt 02 Rw 11 Desa Kujangsari Kecamatan Langensari Kota Banjar, Jum’at (8/7/2022).

Dalam silaturahmi tersebut, Aipda Edi Kandayatno menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, dan imbauan untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

Seperti disampaikan Kapolsek Langensari AKP Yudy Ristiyanto, SH, melalui kegiatan silaturahmi ke rumah warga dan mengajak meningkatkan keamanan di lingkungan sehingga terbangun kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dan warga untuk mencapai situasi lingkungan yang aman dan kondusif.

” Keamanan dan kondusifitas di lingkungan merupakan hal yang paling penting, dan untuk mewujudkan hal tersebut sangat diperlukan campur tangan dari seluruh lapisan masyarakat bersama-sama dengan Petugas Kepolisian untuk memelihara Kamtibmas, sehingga keamanan dan kondusifitas di wilayah masing-masing dapat terwujud dengan baik, ” ucap Yudi.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih S.I.K, M.Si melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, SH mengatakan, silaturahmi dengan warga merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat agar tercapai Kambtimas yang aman dan kondusif.

” Kedekatan warga dengan Bhabinkamtibmas dimaksud agar selalu mendapatkan informasi yang ada di masyarakat dapat disampaikan kepada Bhabinkamtibmas. Dan Kamtibmas dapat terwujud disertai dukungan dari warga setempat sehingga tercipta kondisi yang nyaman untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari, ” ujar Nandi.

Laporan: Asep.S

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button