DELI SERDANGSUMUT

Terima Audensi Bawaslu, Kapolresta Deli Serdang: Mari Bekerjasama Mensukseskan Pemilu Tahun 2024

DELI SERDANG, BIDIKNASIONAL.com – Jum’at (29/07/22), Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol. Irsan Sinuhaji, SIK. MH menerima audensi dari Komisioner Bawaslu Kabupaten Deli Serdang di ruang Lobi Polresta Deli Serdang dalam rangka Koordinasi terkait pengawasan pemilu Tahun 2024 serta Pembentukan Sentra Gakumdu.

Kegiatan ini dihadiri Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol. Irsan Sinuaji, S.IK., MH., Ketua Bawaslu Kab. Deli Serdang M. Ali Sitorus, S.Ag, Komisioner Bawaslu Aminuddin, S.Ag, Asman Siagian, Siharlon Simbolon dan Erina Kartika sari serta staf Bawaslu Kab. Deli Serdang yang didampingi Kasat Intelkam Polresta Deli Serdang AKP Syahrial Efendi, M.AP.

Ketua Bawaslu Kab. Deli Serdang M. Ali Sitorus dalam Audensi ini mengatakan bahwa maksud dan tujuan Komisioner Bawaslu Kabupaten Deli Serdang adalah untuk bersilaturahmi dan menjalin komunikasi yg baik dengan Polresta Deli Serdang serta bekerja sama dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam pelaksanaan pengawasan Pemilu Tahun 2024 nanti.

ā€œDalam pengawasan Pemilu Tahun 2024 maka akan dibentuk Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) sehingga kami meminta personil dari Polresta Deli Serdang dalam pembentukkan tersebut,” ucap ketua bawaslu.

Lebih lanjut Ketua Bawaslu mengatakan, untuk batas waktu pembentukan Sentra Gakumdu yaitu tanggal 05 Agustus 2022 dan akan disampaikan kepada Bawaslu RI.

Menanggapi hal ini Kapolresta Deli Serdang kepada Komisioner Bawaslu Kabupaten Deli Serdang menyatakan terima kasih atas kegiatan kunjungan silaturahmi ini serta akan mendukung Bawaslu dalam pelaksanaan pengawasan Pemilu Tahun 2024 agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Mari kita jalin komunikasi dalam menjaga situasi kamtibmas di wilkum Polresta Deli Serdang khususnya menjelang tahapan Pemilu hingga selesainya pelaksanaan, kami akan mendukung progam-progam Bawaslu Kabupaten Deli Serdang dalam pengawasan Pemilu Tahun 2024 untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusifā€ tutup Kapolresta Deli Serdang.

Laporan: ##Humas Polresta DS

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button