28/09/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

DPC LSM Kobra Banyuwangi Jalin Sinergitas Bersama Satpol PP Banyuwangi

2 min read

■ Agenda pembahasan kegiatan Ketentraman dan Ketertiban serta Perlindungan Masyarakat

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Dewan Pimpinan Cabang LSM KOBRA (Komando Bersama Rakyat) Banyuwangi sinergitas dan berkolaborasi bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banyuwangi yang dilaksanakan pada Hari Senin, 1 Agustus 2022, bertempat di areaTaman Blambangan Kabupaten Banyuwangi.

Agenda kolaborasi dengan nuansa santai tersebut membahas tentang kegiatan Linmas (Perlindungan masyarakat). Selain itu, juga membahas kemajuan disektor UMKM, Wisata, pedagang kaki lima (PKL), pedagang kuliner, peruntukkan reklame, dll.

Kasat Pol PP Wawan Yamadi menerangkan, ” Kami dalam melaksanakan tugas sebagai ASN (aparatur sipil negara) mengedepankan jalin koordinasi, kolaborasi, humanis, tegas dalam mengambil keputusan sesuai Peraturan dan Undang-Undang, dalam melaksanakan tugas dibantu para (Kabid) Kepala Bidang dan anggota Satpol PP, serta berkoordinasi dengan Forpimcam setempat, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan instansi terkait ” terang Kasat Pol PP.

Lanjut Kasat Pol PP, anggota Linmas membantu kegiatan di wilayah Desa/ Kelurahan dan Kecamatan, sedangkan Kasatgas Linmas Banyuwangi dikendalikan oleh Agus Wahyudi juga selaku Kabid Linmas Satpol PP Banyuwangi, untuk program kegiatan Linmas mulai pelayanan, pengamanan, dan perlindungan masyarakat.

Dalam kesempatam yang sama, Ketua DPC LSM Kobra Banyuwangi Daud Djoni, WD menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kasat Pol PP dan Kabid Linmas yang sudah menerima kedatangan tim DPC LSM Kobra Banyuwangi untuk jalin silahturahmi, koordinasi dan kolaborasi dalam hal kegiatan Linmas maupun kegiatan lainnya.

” Hal ini merupakan bentuk sinergitas DPC LSM Kobra Banyuwangi dengan Satpol PP Banyuwangi, dan kami siap mendukung kegiatan Bidang Linmas, tentunya dengan jalin silahturahmi antar LSM/ Ormas dengan Pemerintah maka aktifitas kegiatan apapun utamanya disektor UMKM, Wisata, pedagang kaki lima, pedagang kuliner, dll dapat tercapai sehingga pertumbuhan Ekonomi kerakyatan di Kabupaten Banyuwangi tumbuh pesat,” terangnya.

Sekretaris DPC LSM Kobra Banyuwangi Bambang Agus HR menambahkan, dirinya sangat mendukung kegiatan Satpol PP Banyuwangi sesuai tugas dan fungsinya, salah satunya program Bidang Linmas yang ada di wilayah Desa/ Kelurahan dan Kecamatan sangat membantu kegiatan dalam hal pelayanan, pengamanan dan perlindungan masyarakat.

Untuk diketahui, kegiatan jalin silahturahni, koordinasi, dan kolaborasi ini, sangat bermanfaat untuk LSM KOBRA karena dapat menumbuhkan keharmonisan, keakraban dan terjalinnya Persahabatan antar LSM/ Ormas dengan Pemerintah.

Laporan: Tim

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.