BOLAANG MONGONDOWSULUT

Oma Yulin Tilaar Diduga Jadi Korban Penipuan

Oma Yulin Tilaar yang sudah lanjut usia menjadi korban penipuan

BOLMONG, BIDIKNASIONAL.com – Untung tak dapat di raih, Nasib Pun Tak Dapat Di Tolak. Nasib yang menimpa salah satu warga Desa Tanduk Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow Yulin Tilaar yang suda lanjut usia menjadi korban penipuan.

Berdasarkan info yang di peroleh lewat Kepala Desa Tanduk Jesayah Lapian.saat bersua di lokasih kejadian yakni rumah Korban Yulin Tilaar sekira pukul 03.00.Kedatangan orang tak di kenal,mengunakan mobil jenis Avanza Putih ,masuk keruangan rumah korban dengan mengaku petugas PLN.

Korban pun mempersilahkan masuk,pelaku menyampaikan kepada korban Yulin Tilaar Bahwasanya Ibu Mendapatkan Hadiah dari PLN sebesar lima juta rupiah,dengan catatan harus siapkan uang lima juta untuk di foto sebagai lampiran untuk dikirim ke kantor. Karena rasa percaya Ibu Yulin Tilaar yang suda lanjut usia secara spontan mengambil uang tersebut dan di serahkan kepada pelaku tersebut.

Tak sampai di situ Pelaku yang berjumlah tiga orang, meminta agar Ibu Yulin harus menyiapkan KTP dan Kartu Keluarga sebagai persyaratan. Akhirnya korban mengambil KTP dan Kartu Keluarga yang di minta pelaku tersebut. Korbanpun kaget, ketiga orang tersebut sudah tidak berada di tempat, uang sebesar lima juta pun sudah di bawa kabur ketiga orang yang mengaku pegawai PLN.

Akibat daripada kejadian tersebut Ibu Yulin Tilaar selaku orang tua Kepala Desa Tanduk Jesayah Lapian kehilangan uang sebesar lima juta rupiah.

Kepala Desa Tanduk Jesayah Lapian meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar berhati hati,bila ada kedatangan orang tak di kenal datang menawarkan sesuatu hadiah, harus di korcek dulu kebenaranya,agar tidak terjadi seperti yang di alami orang tua saya.

Laporan: Arman

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button