06/10/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

DPC Partai Demokrat Banyuwangi Bedah Rumah Warga Tidak Layak Huni

3 min read

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Rombongan para petinggi DPC dan Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi, Kamis 22/9/2022 terlihat menuju Dusun Sidomulyo Desa Jambewangi Kecamatan Sempu. Mereka ke Dusun Sidomulyo Desa Jambewangi mendatangi rumah salah satu warga yang usianya sudah 1 abat lebih bernama Suwandi.

Sosok lelaki tua bernama Suwandi yang audah berusia 102 tahun ternyata bukan orang sembarangan, dia adalah seorang Veteran pelaku sejarah perjuangan Kemerdekan Republik Indonesia. Maksut kedatangan rombongan para petinggi Demokrat yang dikomandani Michael Edy Hariyanto,SH Ketua DPC Partai Demokrat juga salah satu Wakil Pimpinan DPRD itu, mendatangi rumah Suwandi menyerahkan bantuan bedah rumah.

Hadir dalam kegiatan kemanuaian oleh Partai Demokrat tersebut diantaranya Julisetyo Puji Rahayu (Sek. DPC), Emy Wahyuni (Bendum DPC/Ket. Komisi 3 DPRD Banyuwangi, Iwan Rudiyanto, SH (Bappilu DPC Demokrat Banyuwangi, Anggota Fraksi Demokrat, Adriel Danny Kurniawan (BMI), Kyai Mashkur Ali (Dewan Kehormatan DPC Demokrat), Kyai Abd. Kodir, dan perwakilan anggota Veteran Banyuwangi, beberapa pengurus DPC,  DPAC dan tokoh masyarakat setempat.

Menurut sumber informasi pengerjaan bedah rumah Suwandi sudah dilaksankan beberapa hari sebelumnya, hanya sebagai penanda penyerahan bantuan para petinggi Partai Demokrat lakukan pengecatan bersama pada rumah Suwandi. Sebagai wujud syukur atas rampungnya rumah Suwandi digelar juga selamatan tasyakuran di akhir acara.

Pada kesempatan tersebut, Kusnadi selaku Ketua Veteran menyampaikan terima kasih atas kepedulian Partai Demokrat dalam hal ini DPC Partai Demokrat Banyuwangi, yang telah memberikan bantuan renovasi rumah untuk anggota Veteran bernama Suwandi. Atas apa yang kepedulian Partai Demokrat pada Suwandi anggota Veteran itu, Kusnadi mewakili nama keluaga besar Veteran mendoakan Partai Demokrat, semoga Partai Demokrat sukses bisa meraih kemenangan di Pemilu 2024 nanti.

Sekedar kenang masa lalu Kusnadi sekilas cerita, “Suwandi adalah sebagai pejuang kemerdekaan kemerdekaan dulu yang pernah bertemu dan menyaksikan langsung kejadian di Rajek Wesi 6 orang Belanda yang dimasukkan gelondong dan dibawa oleh tentara Jepang ke Surabaya waktu itu. Dan tentara Jepang berhasil ringkus tentara Belanda waktu itu jalannya melalui Suwandi”, kisahnya.

Michael Edy Hariyanto, SH selaku Ketua DPC Partai Demokrat awali penyampaiannya dengan ucapan terima kasih kepada yang disebut namanya Pak Gun atas informasinya terkait kondisi rumah warga yang tidak layak huni yang ternyata bagian dari keluarga besar Veteran itu. Selama ini banyak informasi masuk ke Partai Demokrat tentang kondisi rumah-rumah warga di beberapa wilayah di Banyuwangi. Michael bersyukur meskipun tidak sekaligus semuanya terkafer, namun Partai Demokrat dengan kekuatan, dan kekompakan Kader baik yang di Pengurus juga Fraksi. Bisa dan mampu melakukan dan menyelesaikan bedah rumah warga tidak layak huni satu persatu.

Sekilas Michael cerita tentang kehadirannya di Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta, dan dikesmpatan itu sekedar meluruskan tentang pidato Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHH) yang menyinggung soal pembamgunan.

Dijelaskan oleh Michael, bukan maksud AHY membanding-bandingkan bagaimana pembangunan di masa kepemimpinan SBY dengan pembangunan di masa sekarang. AHY harus sampaikan seperti dalam pidatonya itu, karena SBY diserang melalui medsos (youtube) oleh oknum-oknum tertentu yang menyudutkan dengan mengatakan bahwa jaman Presiden-nya SBY tidak ada pembangunan infastruktur sama sekali, jalan di tempat lah dan sebagainya. Jadi kata Michael, adalah wajar bila AHY atau Partai Demokrat meluruskan bahwa apa yang dihembuskan di medsos (yuotube) itu adalah tidak benar.

Selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kyai Maskur Ali yang diserahkan kepada Kusnadi Ketua Veteran Banyuwangi dan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kyai Abdul Kodir.

Laporan: j01_81/r35

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.