06/10/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Satpolairud Polresta Banyuwangi Gelar Sosialisasi Terkait Faham Radikalisme

1 min read

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polresta Banyuwangi berupaya menangkal penyebaran paham radikalisme. Caranya dengan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan kepada warga pesisir kelompok nelayan ANTM dusun Selogiri, desa Ketapang yang ada di Kecamatan Kalipuro. Kamis (22/9/2022)

Sosialisasi dilakukan Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K,. M.H. bersama Kasubnit Binmas air AIPTU I Gede Eka Darmayasa dan Anggota.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat nelayan tentang bahaya terorisme dan kelompok radikal dalam kaitannya dengan Organisasi ekstrim yang memanfaatkan berbagai cara seperti menyalahgunakan ajaran agama, politik, dan Organisasi kemasyarakatan untuk mencapai tujuan mereka, dan membagikan bantuan lief jaket 10 buah dan sarung 10 biji besrta alat-alat Protokol kesehatan “ungkap Kompol Masyhur Ade.

Sementara Kasubnit Binmas Air menyampaikan
“Dengan Adanya sosialisasi ini diharapkan akan memberikan pengetahuan kepada masyarakat nelayan untuk menolak faham Radikalisme dan anti Pancasila serta peduli menjaga keamanan masyarakat diwilayah masing-masing,” pungkasnya.

Laporan: j01_81/-GD

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.