07/12/2022

Dicari Karena Berani Dibaca Karena Fakta

Pemkab Labuhanbatu Gelar Workshop PBDKI/PK 22 Bagi Kader

2 min read

Pemkab Labuhanbatu melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Gelar Workshop PBDKI Tahun 2022 (PK-22) bagi Kader Pendata Se-Kabupaten Labuhanbatu di Aula Asrama Haji Rantauprapat, Selasa (27/09/2022), (Foto dok: humas)

LABUHANBATU, BIDIKNASIONAL.com -Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Gelar Workshop Pemutakhiran Berbasis Data Keluarga Indonesia (PBDKI) Tahun 2022 (PK-22) bagi Kader Pendata Se-Kabupaten Labuhanbatu di Aula Asrama Haji Rantauprapat. Selasa (27/09/2022).

Dalam sambutan tertulis Kepala Dinas P2KB Hj.Maharani,SKM yang dibacakan Kepala Bidang Dalduk LB Yulia Dana Saputri, S. Kep, Ners memberikan apresiasi kepada para kader, yang mana pada tahun 2021 atas kerja keras dan komitmen yang luar biasa sehingga kita sudah menyelesaikan pendataan keluarga tahun 2021 (PK21). Yang menyediakan indikator kependudukan, keluarga berencana dan indikator pembangunan keluarga.

Dimana PK21 juga menyediakan pemetaan keluarga sasaran berpotensi risiko stunting, dan data PK21 digunakan sebagai data pensasaran percepatan penurunan angka stunting yang menunjukkan bahwa kualitas data PK21 sudah dimanfaatkan oleh berbagai kalangan. Tentu ini akan menjadi tantangan yang besar bagi kata untuk dapat mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas data PK21 ke depan melalui pemutakhiran PK22, mempertahankan jauh lebih sulit tetapi saya yakin dengan semangat dan komitmen bapak/ibu semua kita bisa,” kata Yuli.

Perlu saya tekankan disini bahwa pertemuan ini sangat penting dan strategis untuk memantapkan komitmen, menyamakan persepsi, dan meningkatkan kompetensi dalam upaya pencapaian kualitas data dan informasi bangga kencanan melalui sistem informasi keluarga (siga) dan pemutakhiran PK22 yang merupakan kegiatan prioritas dalam bangga kencana,” tegas Yuli dalam sambutan Kepala Dinas P2KB.

Pada kegiatan workshop PBDKI hari ini diikuti oleh 370 kader yang terdiri dari 7 kecamatan yang terdiri dari kecamatan rantau utara, rantau selatan, bilah hulu, pangkatan, bilah hilir, panai hulu dan panai tengah.

“Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada bapak/ibu yang telah bersedia menjadi kader pemutakhiran pendataan keluarga tahun 2022, mari kita sama-sama mendukung program bangga kencana agar pendataan keluarga yang kita peroleh nantinya dapat kita pergunakan dalam meningkatkan kinerja kita ke depannya,” ucap Yuli mengakhiri kata sambutannya.

Acara dirangkai dengan penyampaian materi-materi workshop oleh narasumber dari BKKBN Provinsi Sumatera Utara Wiwik Afrida,S.KM,M.KM, Agung RM,S.Kom beserta rombongan yang diikuti oleh para kader PK22 yang hadir.

Laporan: M.SUKMA/rilis

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.