JATIMSIDOARJO

Pegawai Hotel ini Rasakan Kemudahan Layanan Digital BPJS kesehatan

Igo (37) bekerja sebagai sales marketing Hotel Premiere Place Sidoarjo peserta JKN / Foto dok: SDM Komlik

SIDOARJO, BIDIKNASIONAL.com – Pengalaman memuaskan menggunakan Aplikasi Mobile JKN disampaikan oleh Igo (37). Dirinya yang bekerja sebagai sales marketing Hotel Premiere Place Sidoarjo, yang telah memanfaatkan berbagai layanan digital pada aplikasi tersebut untuk pengurusan kegiatan administrasinya.

Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ini menyampaikan bahwa ia sangat merasakan manfaat dari aplikasi yang telah lama ia unduh di gawai miliknya ini. Igo juga menyatakan bahwa faskes tempat ia terdaftar pun turut mempromosikan fitur antrean online ini karena dapat mempercepat proses administrasi pasien.

“Saya sudah lama mempercayakan perlindungan kesehatan saya pada Program JKN. Selama menjadi peserta JKN saya pun beberapa kali telah memanfaatkan pelayanan kesehatan, saat terjadi sakit ringan saya langsung menuju Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) untuk melakukan pemeriksaan,” ungkap Igo.

Dirinya menambahkan, dengan adanya Mobile JKN, membuat Igi semakin mudah untuk bisa mengambil nomor antrean sebelum menuju ke fasilitas kesehatan. Hal tersebut lantaran fasilitas kesehatan selalu mengimbau pasien untuk mengambil nomor di antrean online. Jadi pasien yang sudah ambil nomor melalui antrean online ketika sampai faskes tidak perlu antre lagi dan segera dilayani untuk pemeriksaan.

Selanjutnya, salah satu fitur yang juga telah dimanfaatkan Igo adalah fitur perubahan FKTP. Ia pun mengaku kerap melakukan perubahan faskes melalui Mobile JKN. Pria yang berdomisili di Griyo Mapan Sidoarjo ini menambahkan bahwa ia juga telah memanfaatkan fitur perubahan data peserta di Mobile JKN. Igo pun merasa bahwa kesesuaian data peserta sangat penting baik untuk peserta itu sendiri maupun bagi BPJS Kesehatan.

“Saya sudah melakukan pembaruan data diri saya melalui Mobile JKN, karena menurut saya data peserta yang valid penting saat kita melakukan pengurusan administrasi dan tentunya juga memudahkan petugas di lapangan nantinya,” imbuh Igo.

Dengan senyum terkembang, Igo menyatakan bahwa ia benar-benar terbantu dengan adanya aplikasi Mobile JKN ini, sehingga ia tak ragu untuk merekomendasikan kepada koleganya untuk segera mengunduh Mobile JKN pada ponsel masing-masing.

“Terima Kasih BPJS Kesehatan telah melakukan inovasi dengan menciptakan mobile JKN ini karena sangat bermanfaat dan membantu saya dan peserta JKN lainnya terutama dalam memberikan kejelasan terhadap fasilitas layanan dari Program JKN melalui fitur-fitur yang telah disediakan,” tutup Igo.

Laporan: ar/tp/boody

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button