JAKARTA

Presiden RI Kumpulkan PJU Mabes Polri, Seluruh Kapolda dan Kapolres di Istana

Presiden RI Ir.Joko Widodo

JAKARTA, BIDIKNASIONAL.com – Melalui surat telegram Kapolri Drs.Listyo SP yang diedarkan berikut diktum aturan untuk patuhi ketentuan pimpinan satker humanis atas permintaan Presiden RI Ir.Joko Widodo agar hadir ke Istana Negara, (14/10/22).

Pantauan kamera wartawan, ratusan Perwira Menengah (Pamen) pangkat AKBP dan KBP duduk setara dengan pangkat Jendral yang menjabat sebagai Kapolda dan PJU Perwira Tinggi (Pati) Polri di Mabes Polri. Saat acara rapat akan dimulai, awak media diminta untuk tidak turut menjadi peserta rapat, dan keluar ruang rapat.

“Selamat malam. Hari ini saya melakukan pertemuan dengan jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dihadiri seluruh jajaran pejabat utama Mabes Polri, kepala kepolisian daerah (kapolda), hingga kepala kepolisian resor (kapolres) seluruh Tanah Air di Istana Negara,” demikian tulis Joko Widodo.

Pada alenia akhir laman facebooknya, Presiden RI juga menuliskan bahwa dia sengaja undang para pimpinan satuan kerja (satker) utama Wilayah dan Daerah serta PJU Mabes Polri, sebab menurutnya dipandang perlu.

“Saya perlu memberikan sejumlah arahan kepada jajaran Polri, salah satunya adalah agar Polri menjaga kesolidan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” tulisnya sebagai penutup.

Laporan: Hs

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button