BANYUWANGIJATIM

Guru dan Komite SDN 1 Singojuruh Ucapkan Terima Kasih atas Bantuan Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Bermula dari adanya anggota Komite SDN 1 Singojuruh bernama Kliwon pada saat Michael Edy Hariyanyo, SH Wakil Ketua DPRD Banyuwangi menghadiri undangan Pengurus Takmir dan Panitia Pembangunan Masjid Jamik “BAITUR ROHMAN” Desa Singojuruh Kecamatan Singojuruh beberapa waktu lalu.

Pada saat itu Kliwon (Komite SDN 1 Singojuruh) menyampaikan keluhan akan kebutuhan air bersih di Sekolahnya. Karena tersentuh oleh keluhan Kliwon apalagi menyangkut pendidikan, Michael Edy Hariyanto selaku Wakil Ketua DPRD Banyuwangi dari Fraksi Demokrat itu. memberikan bantuan secara tunai ke SDN 1 Singojuruh melalui Kliwon.

Tak hanya itu Michael berjanji akan mendatangi SDN 1 Singojuruh ingin lihat-lihat kondisi sekolah.

Sabtu 15/10/2022 Michael Edy Hariyanto, SH menepati janjinya penuhi undangan Komite hadir di SDN 1 Singojuruh yang kebetulan sedang adakan kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Di SDN 1 Singojuruh Michael Edy Hariyanto disambut meriah oleh siswa-siswi, wali murid, dewan guru, dan Komite SDN 1 Singojuruh.

Tampak kehadiran turut menyambut kehadiran Wakil Ketua DPRD hang satu ini, Camat Singojuruh Drs. Bambang Santosa, M. AP dan Kepala Desa Singojuruh Suharto.

Tiba di SDN 1 Singojuruh, Michael langsung diajak keliling lingkungan sekolah oleh Kepala SDN 1 Singojuruh Samsul Wahid, M. Pdi dan Komite Sekolah terutama melihat lokasi Sumur Bor dan Toilet yang sedang diupayakan penyelesaiannya. Pasalnya banyak hal yang disampaikan oleh Kepala Sekolah dan Komite kepada Michael selaku Wakil Ketua DPRD. Merespon penyampaian Kepala Sekolah dan Komite, Michael minta kepada Kepala Sekolah untuk mencatat apa saja yang dibutuhkan sekolahan tersebut.

“Tolong catat saja apa yang dibutuhkan0 sekolah ini segera sampaikan ke saya, saya tunggu ya Pak Kasek, ini penting karena ini demi kenyamanan anak-anak didik, mereka adalah generasi penerus kita, usahakan bisa mengikuti pembelajaran dengan nyaman, salah satunya fasilitas untuk anak-anak tersedia di sekolah ini”, pesan Michael kepada Kepala Sekolah.

Lanjut Michael Edy Hariyanto berikan santunan kepada beberapa Anak Yatim bersama Camat Singojuruh juga Kepala Sekolah. Setelahnya, pada kesempatan tersebut Drs. Samsul Wahid, M.Pdi (Kepala SDN 1 Singojuruh) atas nama siswa-siswi, atas nama wali murid, atas nama dewan guru, dan Komite Sekolah menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Wakil Pimpinan DPRD Michael Edy Hariyanto terhadap SDN 1 Singojuruh.

Sementara Michael dalam sambutannya lebih kepada mendidik, memberikan support kepada siswa-siswi SDN 1 Singojuruh. Pesan Michael kepada siswa-siswi,

“Kalian semua adalah calon penerus bangsa, kalian semua harus semangat dan rajin belajar. Kalau ingin jadi orang hebat dan bermanfaat, maka adik-adik harus rajin belajar biar jadi orang pintar dan hebat nantinya, saya tanya lagi adik-adik harus apaaaa….?, rajin belajaaaaaaaar…..!”, pesan dan tanya Michael dijawab serempak oleh siswa-siswi SDN 1 Singojuruh.

Kepada Kepala Sekolah, sekali lagi Michael menyampaikan pesan untuk tidak segan-segan menyampaikan apa yang jadi kebutuhan SDN 1 Singojuruh. Terlebih SDN 1 Singojuruh kabarnya adalah sebagai Sekolah inti dan sering dapat kunjungan dari pejabat, maka kata Michael tampilan sekolah mulai dari halaman depan, ruangan, dan fasilitas pendukungnya harus bagus. Karena kata Michael, lingkungan sekolah yang nyaman akan mempengaruhi juga pada psikis yaitu semangat dan kenyamanan anak-anak sekolah dalam mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolahnya.

Suharto Kepala Desa Singojuruh senada dengan Kepala SDN 1 Singojuruh, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Michael Edy Hariyanto selaku salah satu Pimpinan DPRD terhadap pembangunan di Desa Singojuruh termasuk salah satunya adalah kepada SDN 1 Singojuruh.

Laporan: j01_81/r35

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button