BONDOWOSOJATIM

Kotab Gelar Trail Adventure Lintas Hutan

Komunitas Trail Alas Babatan (KOTAB) bekerjasama dengan Perum Perhutani KPH Bondowoso, Polres Bondowoso dan Forkopimcam Grujugan menggelar event KOTAB TRAIL ADVENTURE 2022 di wilayah RPH Wringintapung BKPH Bondowoso. Minggu, (16/10/22)/ Foto: Sulis

BONDOWOSO, BIDIKNASIONAL.com – Di bawah asuhan mas Angga, Komunitas Trail Alas Babatan (KOTAB) bekerjasama dengan Perum Perhutani KPH Bondowoso, Polres Bondowoso dan Forkopimcam Grujugan, hari ini menggelar event KOTAB TRAIL ADVENTURE 2022 dengan mengambil start dan finish di wisata kuliner P21 petak 51 di wilayah RPH Wringintapung BKPH Bondowoso. Minggu, (16/10/22).

Dalam kesempatan itu, acara pembukaan dan pelepasan peserta trail adventure dihadiri oleh Andi Adrian Hidayat (Administratur Perhutani Bondowoso), AKP Muktamar SH (Kapolsek Grujugan), Arif Lutfi Candra (Kades Sumberpandan) serta beberapa orang perwakilan dari Forkopimcam Grujugan dan Forkopimda kabupaten Bondowoso.

Ketua panitia Angga Buchori SH kepada awak media memaparkan, jika event KOTAB perdana yang diselenggarakan kali ini di ikuti oleh kurang lebih 700 orang peserta.

Sejumlah peserta itu, kata Angga, berasal dari beberapa kota di Jawa Timur, Bali dan Jawa tengah.

Angga juga mengatakan, pemilihan jalur 80% tersebut merupakan kawasan hutan. Lantaran yang menjadi pertimbangan adalah rute yang cukup menantang.

Hal ini dilakukan sesuai dengan harapan peserta karena dapat menyajikan nuansa sejuk oleh rimbunnya pepohonan yang masih begitu alami dan terasa menyejukkan.

“Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh yang diberikan oleh semua pihak, utamanya pada Perum Perhutani Bondowoso yang mengijinkan kami memanfaatkan kawasan hutan sebagai jalur bagi para peserta dan crouser mania,” terang Angga.

Ditempat yang sama, Administratur Perhutani Bondowoso (Andi Adrian Hidayat) dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta event KOTAB.

“Selamat mengikuti jalur kawasan hutan yang sudah disiapkan oleh panitia. Saya berpesan agar semua peserta tetap menjaga dan menjamin kondusifitas keamanan hutan,” papar Andi kepada peserta event.

Satu hal yang perlu diingat, Andi melanjutkan, crossing harus menjadi pencinta hutan karena tanpa kawasan hutan, crossing bukan lah crosser sejati.

Sementara, Kapolsek Grujugan AKP Muktarmar SH menyampaikan bahwa untuk menunjukkan kecintaan pada kawasan hutan dan lingkungan, crosser yang tergabung dalam panitia KOTAB ADVENTURE telah menyiapkan 1.000 bibit jenis alpukat.

Menurut nya, dalam waktu dekat akan digelar acara reboisasi dan penanaman bibit di kawasan hutan wilayah RPH Wringintapung. Hal ini dilakukan, lantaran sudah sesuai dengan kesepakatan.

Pewarta: Sulis

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button