JATIMPONOROGO

Tanggap Bencana, TNI/Polri Bantu Korban Tanah Longsor

TNI/Polri dan warga masyarakat setempat bergerak cepat membantu korban bencana tanah longsor, Selasa (18/10/2022)/ Foto: Humas

PONOROGO, BIDIKNASIONAL.com – Hujan deras durasi lama pada malam hari tgl 17-18 oktober 2022 menyebabkan tanah longsor dan menimbun sebuah rumah milik Sdr. Slamet (60 thn) warga Dkh. Plongko Ds. Jurug Kec. Sooko Kab. Ponorogo.

Selain menimbun rumah, kejadian tanah longsor itu juga menyebabkan Mesini ( istri dari Sdr. Slamet) mengalami patah dibagian tangan serta luka lecet lecet.

Menanggapi kejadian tersebut, Kapolsek Sooko Iptu Anwar Fatoni bersama anggota, TNI Koramil Sooko dan warga masyarakat setempat langsung bergerak cepat membantu korban bencana tanah longsor.

“Kami segera mengevakuasi Korban Mesini membawanya ke Rumah Sakit serta bahu membahu bersama jajaran TNI dan warga setempat membersihkan longsoran tanah yang menimbun rumah Sdr. Slamet,” kata Kapolsek Sooko Iptu Anwar Fatoni, Selasa (18/10/2022).

Selain itu, Lanjut Kapolsek pihaknya juga memberikan bantuan sembako, terpal, dan kebutuhan lain untuk Sdr. Slamet (korban tanah longsor),” tak banyak yang kami berikan, semoga ini bisa meringankan beban pak Slamet dan keluarga,” ucapnya

“Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian kami terhadap sesama, khususnya kepada korban bencana tanah longsor yaitu Sdr. Slamet dan Mesini,” imbuhnya.

Sementara itu, Slamet mengaku senang atas bantuan yang diberikan dari pihak kepolisian serta jajaran TNI.

“Terima kasih atas bantuan tenaga dan materi yang sudah diberikan kepada kami, semoga apa yang bapak berikan mendapat balasan di sisi Allah SWT,” pungkasnya.

Akibat bencana tanah longsor itu Sdr. Slamet
serta keluarga diungsikan. Dampak kerusakan mencapai ± 30. 000.000,-

Laporan: Humas/dhy

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button