JATIMLAMONGAN

Polres Lamongan Tinjau TKP Jembatan Ambles di Babat

Jembatan ambles di jalur nasional Babat-Lamongan, Sat Lantas Polres Lamongan sigap tinjau langsung ke TKP. Jum’at (04/11/2022)/Foto: hms

LAMONGAN, BIDIKNASIONAL.com
Polres Lamongan melalui Sat Lantas sigap tinjau TKP jembatan ambles di Plaosan Babat Lamongan. Jum’at, (04/04).

Tanggap terima laporan masyarakat serta langsung melaksanakan pengecekan di tempat kejadian perkara (TKP), di jembatan yang ambles 2 meter dengan lebar 1,2 meter.

Jembatan yang mengalami ambles mempunyai kedalaman sekitar 15 sentimeter tepat diruas jalan utara dan panjang jembatan yang ambles 2 meter dengan lebar 1,2 meter.

Dalam kegiatan pengamanan dan pangaturan lalu lintas di jembatan Plaosan yang ambles tersebut, Ipda Debbhi selaku Kanit Lantas Polsek Babat sudah melaporkan kejadian tersebut.

Selanjutnya langsung melakukan kordinasi dengan Polres Lamongan dan KBO Lantas Iptu Fifin Yuli S sudah berada di lokasi bersama dengan petugas BBPJN VIII Jatim.

Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas di jalan raya akibat dampak dari Jembatan Plaosan Kecamatan Babat yang ambles di sisi sebelah utara, Ungkap Kasat Lantas AKP..Aris.

Tidak hanya itu, “Dalam hal tersebut Satlantas Polres Lamongan bersama dengan Polsek Babat telah melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan,” tegas AKP. Aris.

“Amblesnya jembatan pada hari Jumat tanggal 04 November 2022 sekira Pukul 00.30 WIB TKP di Jl. Raya Nasional Babat – Lamongan jembatan desa Plaosan kita direspon cepat.

Oleh sat lantas polres lamongan, terbukti dengan hadirnya pos mobile yang langsung disiagakan di lokasi tersebut.

Disamping itu, kami juga koordinasi dilakukan ke Polres Tuban untuk mengurangi intensitas kendaraan yang akan melintas.

Sejumlah skenario rekayasa lalu lintas dilakukan dan diupayakan menjadi contra flow atau satu arah, selain itu Kendaraan berat maupun kendaraan R4/R2 masih bisa melintas dengan mengambil di sisi jalan sebelah yang ambles. Paparnya.

Sementara situasi arus lalu lintas dari arah Babat ke Surabaya maupun sebaliknya saat ini di lokasi terpantau padat merayap namun lancar.

“Kami menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan apabila saat melintas agar lebih waspada dan hati-hati atau bisa mengambil apabila ada jalan alternatif lainnya yang sudah diarahkan oleh para petugas Kepolisian.

Penulis : Bang IPUL / Tian
Editorial : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button