LABUHANBATUSUMUT

Sekda Labuhanbatu Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Lembaga Penyedia Layanan Anak

Sekretaris Daerah Ir.Muhammad Yusuf Siagian,MMA membuka secara resmi Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Lembaga Penyedia Layanan Anak Yang Memerlukan Perlindungan Khusus Tingkat Daerah Kabupaten / Kota, Kamis (03/11/2022)/ Foto: hms

LABUHANBATU, BIDIKNASIONAL.com -Mewakili Bupati Labuhanbatu, Sekretaris Daerah Ir.Muhammad Yusuf Siagian,MMA membuka secara resmi Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Lembaga Penyedia Layanan Anak Yang Memerlukan Perlindungan Khusus Tingkat Daerah Kabupaten / Kota yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kabupaten Labuhanbatu di Platinum Hotel Rantauprapat, Kamis (03/11/2022).

Dalam pidato sambutan bupati, Sekda Yusuf Siagian menyampaikan Anak merupakan amanah yang luar biasa yang dititipkan tuhan sehingga sudah menjadi kewajiban semua pihak untuk mendidik, merawat, menjaga dan melindungi kelangsungan hidup anak.

Setiap anak, sejak dalam kandungan hingga kemudian mencapai 18 tahun memiliki hak-hak dasar yang melekat pada setiap diri anak yang harus dihormati, dilindungi, dipenuhi dan oleh karena itu juga harus di promosikan.

“Kita semua tahu bahwa segala bentuk kekerasan terutama kekerasan terhadap anak merupakan pelanggaran hak asasi manusia dan kejahatan terhadap martabat kemanusiaan serta bentuk diskriminasi yang harus dihapus. Kekerasan terhadap anak akan menimbulkan dampak terhadap korban, baik jangka pendek maupun panjang,” ucap Sekda.

“Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu memberikan perhatian lebih terhadap permasalahan anak memerlukan perlindungan khusus, anak merupakan generasi bangsa yang akan menjadi penentu keberhasilan pembangunan. Bagaimana anak akan memiliki masa depan yang baik apabila mereka menjadi korban kekerasan dan menyisakan trauma,” Tambahnya.

Sekda mengatakan, Pemerintah Daerah memberikan dukungan atas kegiatan ini dengan harapan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta pertemuan dalam memberikan pelayanan pada anak korban kekerasan serta lebih peduli dengan permasalahan anak dan segera mencari bantuan dan pertolongan demi kesehatan fisik dan mentalnya.

“Saya juga berharap kedepannya untuk dapat mengikutsertakan kehadiran kaum bapak-bapak dalam kegiatan seperti ini guna lebih memberikan pemahaman tentang peran bapak-bapak terhadap anak,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan, Plt. Kepala Dinas PPPA Hj.Tuti Noprida Ritonga,S.S.I, APT,M.M, Ketua Puspa Veri Madewa, perwakilan TP PKK Labuhanbatu, perwakilan puskesmas-puskesmas, perwakilan Rumah Sakit Umum dan Swasta serta peserta pelatihan lainnya.

Laporan: M.SUKMA

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button