ACEHSUBULUSSALAM

Desa Pilot Project Kecamatan Simpang Kiri Salurkan BLT-DD Tahap Akhir Tahun Anggaran 2022

Pemerintah Desa Subulussalam Barat menyerahkan BLT-DD kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 84 Kartu Keluarga (KK) yang kurang mampu, Rabu (09/11/2022)/ foto: Agus Darminto

SUBULUSSALAM, BIDIKNASIONAL.com – Warga kampong Subulussalam Barat Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) yang disalurkan langsung oleh Pemerintah Desa setempat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 84 Kartu Keluarga (KK) yang kurang mampu, Rabu (09/11/2022).

Acara tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Subulussalam Barat , diberikan secara Lansung kepada keluarga penerima manfaat.

Kegiatan dihadiri oleh kepala Kampong Subulussalam Barat Salman SH,Ketua BPG, Perwakilan dari Kecamatan Simpang Kiri, Bhabinsa, Perangkat desa, Pendamping Kecamatan dan warga penerima BLT-DD Tahap akhir Tahun 2022 (Bulan 10,11,12) sebesar Rp.300 rb perbulan nya, dengan total Rp.900.000,- Rupiah selama tiga bulan.

Camat Simpang Kiri Rahmayani Sari Munthe,S.STP mengatakan, Kampong Subulussalam Barat termasuk sebagai salah satu desa Pilot Project program Kajari kota SUBULUSSALAM *Sada kata Desaku* desa sadar hukum, sehingga pelaksanaan kegiatan di desa ini mendapatkan pendampingan.

ā€ Kegiatan dilaksanakan terbuka dan transparan,ā€ Kata Camat Simpang Kiri kepada Wartawan bidiknasional.com.

Sementara itu Salman,SH Kepala Kepala Desa Subulussalam Barat mengatakan Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 84 Kartu Keluarga (KK).

BLT-DD yang kita salurkan ini kepada warga yang kurang mampu yang memenuhi kriteria sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah sebanyak 84 Kertu Keluarga (KK). Perlu saya sampaikan, untuk Tahun 2022 ini BLT terakhir yang kita salurkan untuk bulan Oktober, November dan Desember Tahun 2022.

Selain dari pada itu, Salman,SH menyebutkan selanjutnya nanti tahun 2023, disalurkan kepada warga yang tidak pernah menerima bantuan lain-lain.

Semoga bantuan yang di salurkan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena BLT-DD ini adalah bantuan dampak dari Covid-19,ā€ Kata Salman,SH.

Terpisah, salah satu penerima BLT DD warga Kampong Subulussalam mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Kampong Subulussam Barat dan pihak terkait yang telah menyalurkan BLT-DD tersebut.

Kami sangat terbantu atas bantuan BLT DD yang di salurkan ini, Dengan adanya bantuan ini kebutuhan kami merasa sangat terbantu.

Kami warga sangat membutuhkan bantuan-bantuan seperti ini,mengingat ekonomi kami yang kurang memadai, ungkap nya.

Laporan: AGUS DARMINTO

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button