JATIMNGAWI

Bupati Ony Anwar Harsono Resmikan Balai Wartawan Ngawi

Bupati Ngawi meresmikan Balai Wartawan didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORPIMDA), pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh masyarakat dan jurnalis se Kabupaten Ngawi dan daerah sekitarnya (Foto: Leo)

NGAWI, BIDIKNASIONAL com – Para awak media di Ngawi sekarang seharusnya cukup bangga, pasalnya sekarang ini sudah punya tempat untuk berkumpul bermusyawarah. Kalau dulu membahas sesuatu di sembarang tempat tetapi sekarang sudah ada tempat yang namanya Balai Wartawan Ngawi, yang hari ini kamis (10/11/22) telah di resmikan oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono.

Balai Wartawan tersebut terletak di Jalan Barnadip, Gang Mayang I, Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi.

Bupati Ngawi dalam meresmikan “Balai Wartawan didampingi oleh, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORPIMDA), pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh masyarakat dan jurnalis se Kabupaten Ngawi dan daerah sekitarnya.

Kegiatan dimulai pukul 13.15 wib dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan Hadrah dari Yon Armed 12, kemudian tarian daerah dan seni pencak silat juga dihadirkan. Tari teatrikal menjadi penutup hiburan sebelum sesi sambutan Bupati Ngawi.

Pada sambutannya, Bupati Ngawi menyampaikan apresiasi atas keberadaan Balai Wartawan Ngawi. Ia menilai bila keberadaan Balai Wartawan Ngawi merupakan ide besar dari komunitas wartawan, utamanya yang berada di kabupaten Ngawi.

“Ini merupakan Ide besar kawan-kawan untuk membentuk sinergitas, kemudian bagaimana cara pemanfaatan tidak hanya sekedar bersinggah istirahat saja tapi kemudian bisa memberikan manfaat yang luas,” terang Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi.

Lebih lanjut, Ony mengharapkan keberadaan Balai Wartawan Ngawi menjadi wadah terwujudnya sinergitas untuk terwujudnya pengetahuan lebih baik. Selain itu, Ony juga ingin berkolaborasi atas terwujudnya cita-cita bersama.

“Bagaimana peran dengan dimulainya ide besar ini, terwujud kolaborasi dengan peran pengetahuan semakin harmonis, kemudian saling mengisi apa yang menjadi kekurangan dan niat baik, itu kemudian mewujudkan cita-cita yang luhur, harapannya seperti itu,” lanjut Ony.

Ony mengingatkan tentang profesionalisme di kejurnalistikan, bila itu menjadi bagian dari pemerintah. Atas dasar itu, Ony melalui Pemerintah Daerah siap untuk memfasilitasi.

“Beberapa waktu lalu kita juga bersilaturahim, apa yang menjadi keinginan-keinginan wartawan di Kabupaten Ngawi untuk meningkatkan mobilitasnya, kecakapannya sebagai wartawan profesional, itu juga menjadi bagian komitmen Pemerintah Daerah untuk bersinergi bersama,” pungkas Ony.

Saat diwawancarai wartawan usai acara, Ony berharap banyak pada wartawan ngawi agar meningkatkan kualitas dalam pemberitaan. Bukan cuma kualitas tetapi performance wartawan profesional harus ditingkatkan dan dijaga. “Pemberitaan yg berkualitas dan profesional,” Pungkasnya.

Laporan: Leo

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button