BANYUWANGIJATIM

Dandim 0825 Banyuwangi Laksanakan Upacara Hari Pahlawan di Pemkab. Banyuwangi

Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) Dandim 0825/Banyuwangi laksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari Pahlawan Nasional di halaman Pemkab Banyuwangi. (10/11/2022)/Foto: hms

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) Dandim 0825/Banyuwangi laksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari Pahlawan Nasional di halaman Pemkab Banyuwangi. (10/11/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Bupati Banyuwangi Ibu Hj. Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) serta jajaran Forkopimda lainnya

Bupati Banyuwangi, Hj. Ipuk Fiestiandani dalam sambutannya membacakan Amanat Mentri Sosial RI mengucapakan, “Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, ata berkat dan karunianya pada hari ini 10 November kita memperingati Hari Pahlawan seraya memanjatkan do’a terbaik bagi seluruh Pahlawan Bangsa yang gugur di medan laga.

“Hari Pahlawan setiap Tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlwan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara yang Merdeka,” ujarnya.

“Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukan ancaman dan tantangan yang berada di hadapan kita. Pemanasan Global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, perlu kita siapkan dengan sungguh sungguh,” tandasnya.

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi para pejuang muda untuk mengelolah kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan Bangsa dan Negara tercinta.
Peringatan Hari Pahlawan Tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” di harapkan dapat menggugah kesadaran segenap elemen Bangsa untuk terus bersatu sesama tanpa memandang sekat,” ucapnya.

“Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyonsong masa depan yang cerah,” tegasnya.

“Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa masa. Penuh tantangan, teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang dan Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022,” pungkasnya.

Setelah selesai melaksanakan upacara bendera Dandim 0825 bersama jajaran Forkopimda lainnya melaksanakan kegiatan tabur bunga di laut dengan mengunakan KRI Rajegwesi.

Laporan: j_0181/jojo

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button