JATIMNGANJUK

Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-58, RSD Kertosono Gelar Bakti Sosial

RSD Kertosono, menggelar Bakti Sosial, Sabtu (12/11/2022)// Foto: isk

NGANJUK, BIDIKNASIONAL.com – Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui RSD Kertosono, menggelar Bakti Sosial, Sabtu (12/11/2022).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58.

RSD Kertosono bersama melalui komunitas BHUKBERS (Bakti Husada Kertosono Bersepeda Sehat) mengadakan kegiatan sepeda sehat sekaligus program bakti sosial jum’at berkah kepada masyarakat sekitar RSD Kertosono.

Kegiatan bersepeda ini diikuti oleh sekitar 30 orang tenaga kesehatan Rumah Sakit Daerah Kertosono.

Bakti Sosial bersepeda sehat, juga jum’at berkah dengan membagikan makanan, diberikan kepada masyarakat sekitar dengan tujuan sedekah dan menyambung silaturahmi.

Bahwa Tema Hari Pahlawan Tahun 2022 ini adalah “PAHLAWANKU TELADANKU”. Melalui kegiatan yang dilakukan diharapkan dapat tertanam pada diri sendiri bagaimana nilai-nilai kepahlawanan di era generasi sekarang, tidak terkecuali dengan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Setiap insan masyarakat Indonesia seyogyanya memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing yang perlu terus dipertahankan oleh kita semua untuk mengenang para pahlawan.

Sementara itu, dengan tema ‘Bangkit Negeriku Sehat Indonesiaku’ untuk Hari Kesehatan Nasional tahun 2022, kegiatan yang dilakukan diharapkan dapat menjadi momentum untuk membangkitkan semangat khususnya di sektor kesehatan agar bisa kembali pulih setelah selama 2 tahun lebih mengalami masa Pandemi COVID-19 dan meningkatkan semangat para tenaga kesehatan di Rumah Sakit Daerah Kertosono dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Kertosono dan sekitarnya.

“Bangkit Negriku, sehat Indonesiaku, di bidang kesehatan RSD Kertosono, agar senantiasa memberikan terbaik, dalam pelayanan dan senantiasa berharap agar yang sehat segera pulih,” kata salah satu Humas RSD Kertosono, Mbak Fida saat bersama wartawan.

Fida berharap, bersepeda sehat kali ini bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh sehingga bisa mendukung aktivitas seluruh jajaran dilingkup RSD Kertosono khususnya pada insan nakes.

“Kegiatan bersepeda ini kita lakukan dalam rangka memperingati hari kesehatan Nasional ke-58 serta memberikan makanan bagi sekitar RSD Kertosono ini,” pungkas Fida pada wartawan.

Laporan: isk

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button