01/12/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Beredar Rekaman Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang Deli Serdang Serang Oknum Wartawan 

1 min read

DELI SERDANG, BIDIKNASIONAL.com – Disinyalir tak senang diberitakan, Kepala Dinas (Kadis) Cipta Karya dan Tata Ruang (Cikataru) Deli Serdang, Rahmadsyah, S.T yang diketahui sebelumnya menjabat Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Deli Serdang, yang menyerang oknum wartawan. Rahmadsyah menuding wartawan tersebut membuat berita sebagai alat ngemis pekerjaan proyek. 

Demikian dikutip dari rekaman pembicaraan seorang aktivis dengan Rahmadsyah, diduga ditujukan pada seorang wartawan inisial AS, dari perusahaan media lokal di Sumut yang juga anggota Community Of Journalists (COJ) saat usai rapat pemutahiran acara bhakti sosial yang akan di gelar pada 18 November 2022 mendatang.

“Orangnya mencari-cari kesalahan saya. Macam-macam dibuat di koran. Padahal enggak adanya kita langgar aturan iya kan. Kalau soal berkawan, kita tangan terbuka pak (sensor, red).Tapi kalau buat berita ujung-ujungnya minta kerjaan gak cocok sama saya seperti itu,” ucap suara dalam rekaman yang didokumentasikan melalui Hand Phoone AS yang disebut adalah suara Rahmadsyah.

Terpisah, saat hendak dikonfirmasi terkait suara dalam rekaman Hand Phoone AS tersebut apakah benar dirinya, Rahmadsyah tidak dapat ditemui di Kantornya, begitupun berulang di telepon melalui nomor +62 811-6599-××× bernada tidak dapat dihubungi.

Sementara itu, menilik pemenang tender proyek pekerjaan lanjutan pembangunan gedung kantor pusat informasi mesjid Pemkab Deli Serdang dengan pagu 3,2 milyar, tampak dimenangi rekanan yang tidak terdeteksi oleh LPJK meski ditelusuri dengan menggunakan NPWP perusahaan.

Laporan: Hs

Edito: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.