01/12/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Himbauan Ketua DPC LSM KOBRA Banyuwangi Hadapi Cuaca Buruk

1 min read

Daud Djoni, WD Ketua DPC LSM KOBRA (Komando Bersama Rakyat) Kabupaten Banyuwangi (Foto.dok: Jojo)

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com -Menghadapi kondisi cuaca yang tak menentu dan berubah-ubah, Daud Djoni, WD selaku Ketua DPC LSM KOBRA (Komando Bersama Rakyat) Kabupaten Banyuwangi memberikan himbauan untuk masyarakat Banyuwangi khususnya, dan secara umum untuk Rakyat Indonesia.

Disampaikan Joni, khusus bagi pengendara kendaraan sepeda motor, pengemudi mobil disaat melintas dijalan, dan juga untuk masyarakat disaat beraktifitas sehari-harinya, sebagai berikut :

1. Jangan berteduh di bawah pohon disaat turun air hujan/ hujan deras karena dikwatirkan ranting pohon bisa patah dan jatuh menimpa orang yang sedang berteduh dibawah pohon.

2. Gunakan jas hujan, helm standart, sepatu bot saat berkendara dijalan, untuk antisipasi apabila turun air hujan/ hujan deras, dan perhatikan kondisi jalan tanjakan, jalan turun, jalan naik, jalan berbelok, dan pengendara tetap fokus berkendara dijalan, apabila mengantuk menepilah dahulu istirahat.

3. Perhatikan lereng tebing yang rawan tanah longsor jika terkena guyuran hujan/ hujan deras, usahakan jauh dari tebing-tebing yang berpotensi longsor.

4. Apabila mau ke pesisir pantai, tetap waspadai kondisi cuaca angin, hujan deras, gelombang laut, dan usahakan jangan bepergian sendirian bisa bersama teman/sahabat.

5. Warga khususnya para nelayan, apabila mau melaut, perhatikan safety diri, mulai alat pelampung, baju pelampung, dan kondisi perahu dalam keadaan baik/ ready.

“Tetap jaga diri, jaga keselamatan saat berkendara dijalan, jaga kesehatan, dan selalu ber’Syukur dan ber’Doa mohon kepada Allah SWT, agar kita masih diberikan kesehatan, dan keselamatan, bahagia bersama keluarga,” pungkas Joni.

Laporan: Jojo

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.