07/12/2022

Dicari Karena Berani Dibaca Karena Fakta

Direktur RS Fatimah Banyuwangi: Program JKN Kemudahan Layanan Penuh Inovasi

2 min read

Direktur Rumah Sakit Fatimah Banyuwangi Samsul Ma’arif (Foto.dok: SDM Komlik)

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) terus berkembang dan menjadi program yang dibutuhkan oleh masyarakat. Hal itu tentunya tidak lepas dari peran rumah sakit yang wajib memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Direktur Rumah Sakit Fatimah Banyuwangi Samsul Ma’arif mengatakan, pihaknya akan terus bekerja keras demi memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

“Tentunya kami tidak akan begitu saja memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga tidak akan membeda-bedakan antara pasien peserta JKN maupun pasien umum, semuanya sama dan mendapatkan hak sesuai dengan kelasnya,” ucapnya.

Menurutnya, diskriminasi sangat dihindari karena hal itu akan membuat masyarakat tidak percaya dan akan mengurangi kepuasan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Selain itu, ia juga berterima kasih kepada BPJS Kesehatan yang sudah memberikan berbagai inovasi untuk diterapkan di rumah sakit.

“Inovasi BPJS Kesehatan menambah kepercayaan diri kita guna memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Salah satunya adalah antrian online, inovasi ini menurut saya sangat bermanfaat dan memudahkan pasien yang akan berobat kesini,” ujarnya.

Samsul Ma’arif juga mengapresiasi Aplikasi Mobile JKN yang menghadirkan banyak fitur mempermudah Peserta JKN dalam mengakses kebutuhan administrasi maupun pelayanan kesehatan.

“Saat ini masyarakat harus terus dipermudah dalam hal mendapatkan pelayanan, tentunya agar mereka puas. Saat ini, saya juga sangat tertarik dengan Aplikasi Mobile JKN. Aplikasi ini benar-benar sangat menolong sekali, soalnya saya sendiri sudah mengunduh aplikasi ini, jadi untuk peserta JKN lainnya ayo unduh Aplikasi Mobile JKN,” ajak Samsul.

Samsul menambahkan, bahwa aplikasi Saluran Informasi dan Penanganan Pengaduan (SIPP) yang disediakan oleh BPJS Kesehatan kepada rumah sakit sangat mempermudah peserta dalam memberikan pelayanan kepada peserta JKN.

“Untuk peserta JKN dari segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) yang melahirkan disini bisa langsung kita daftarkan bayinya melalui aplikasi SIPP. Hal itu tentunya sangat mempermudah peserta dan juga kita dalam memberikan pelayanan,” tutupnya.

Diakhir, Samsul mengatakan, Program JKN hadir untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan tentunya tidak memihak kepada siapapun.

“Disini banyak pasien yang sebagian besar adalah Peserta JKN, sehingga dapat saya simpulkan bahwa Program JKN ini hadir memang untuk masyarakat dan manfaatnya sangat besar sekali,” pungkasnya.

Laporan: boody

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.