07/12/2022

Dicari Karena Berani Dibaca Karena Fakta

Kasrem 043/Gatam Ikuti Rapat Paripurna TMMD Ke-43 Ta 2022

2 min read

Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo (Foto.dok: Penrem)

BANDAR LAMPUNG, BIDIKNASIONAL.com – Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, mengikuti Rapat Paripurna TMMD Ke-43 Ta 2022, bertempat di Aula A. Yani Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Bandar Lampung. Kamis (24/11).

Kegiatan Rapat Paripurna TMMD Ke 43 TA. 2022, yang dilaksanakan secara virtual ini dengan tema ” Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat ” dipimpin langsung Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (WAKSAD) Letnan Jenderal TNI H Agus Subiyanto, S.E., M.Si.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. dalam amanatnya yang dibacakan WAKSAD Letnan Jenderal TNI H Agus Subiyanto, S.E., M.Si., menyampaikan selaku penanggung jawab Operasional TMMD mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Bupati Walikota, yang telah mengalokasikan anggaran APBD untuk mendukung kegiatan TMMD dan Kementerian Lembaga Pemerintah, Non Kementerian Serta Mitra TNI yang telah bersinergi dalam pelaksanaan TMMD di Wilayah.

“ Paripurna TNI diselenggarakan dalam rangka untuk mengevaluasi dan melaporkan hasil pelaksanaan TMMD selama Tahun Anggaran 2022, serta penyampaian rencana umum Tahun Anggaran 2023 mendatang, “ Jelasnya.

Lebih lanjut KSAD menjelaskan, Kegiatan TMMD pada hakikatnya merupakan wujud nyata dari penerapan budaya gotong royong dengan semangat kebersamaan persaudaraan persatuan dan kesatuan, untuk bersama-sama bersatu membangun daerah, dengan mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat, dalam menentukan sasaran menggunakan Button Up Planning System, yang dilaksanakan secara Komprehensif dan Integral, karena melibatkan semua unsur yang terkait, mulai dari tingkat Desa sampai dengan Kabupaten.

Kegiatan yang dilaksanakan meliputi Kegiatan Fisik dan kegiatan Non Fisik, sasaran tersebut harus memiliki nilai strategis dan optimal kesejahteraan maupun aspek pertahanan di wilayah dengan TNI dalam menyelesaikan pekerjaan fisik dan juga para Dandim dan Kepala Daerah kiranya dapat mensosialisasikan dan memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat bahwa hasil pekerjaan nantinya akan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat maka dibutuhkan perhatian dan kepedulian dari semua pihak.

Turut hadir dan mendampingi Kasrem mengikuti Rapat Paripurna TMMD Ke-43 Ta 2022, Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Risa Wilsi S.H, M.H, Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Wiyadi, Ketua DPRD Kab Way Kanan Nikman, Ketua Komisi I DPRD Kab. Lampung Tengah Gunardi, S.Ag, Asisten III Kota Bandar Lampung Yanwardi, Staf Ahli Kab Lampung Utara H. Adrie S.H, M.M, Staf Ahli Kab Lamtim Wirham Riadi, Kasubid P3M Bapeda Prov Lampung Silfa Gusman S.E dan Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam.

Laporan: PENREM/Suhartono

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.