LAMPUNGPESISIR BARAT

MOMENTUM MUSDA SEBAGAI MEDIA EVALUASI, KOORDINASI DAN REKONSILIASI

Wabup Pesibar, Zulqoini Syarif memberikan sambutan dalam pembukaan Musda PPNI Pesibar ke -II (Foto.dok: Taufik)

PESISIR BARAT, BIDIKNASIONAL.com
Jajaran keluarga besar Perawat di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) yang tergabung dalam wadah Organisasi profesi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menggelar Musyawarah Daerah ( Musda) yang ke-II tahun 2022.

Dalam Musda yang mengusung tema” Sukses Bermanfaat, Bermartabat” itu dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pesisir Barat,A.Zulqoini Syarif dan bertempat di GSG Selalaw LabuhanJukung Krui Kec. Pesisir Tengah,Rabu 7-12-2022.

Hadir dalam Musyawarah Daerah tersebut, Ketua DPW PPNI Provinsi Lampung Puji Sartono, A.Md. Kep.,SH, Sekretaris DPW PPNI Provinsi Lampung Ali Subagiyo, S.Kep beserta jajaran pengurus lainnya,Unsur Forkopimda Lambar – Pesibar,Staf ahli Bupati bidang Pemerintahan,Hukum dan Politik,Dr. Henny Yulistiani, perwakilan OPD dilingkup Pemkab Pesibar, Para Ketua dan Sekretaris DPD PPNI Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Ketua DPD PPNI Pesisir Barat Tedi Zadmiko, S.Km, S.H. M.M, Sekretaris DPD PPNI Pesisir Barat Suswandi, SKM,serta Pengurus Organisasi Profesi bidang kesehatan lainnya yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam laporannya, Ketua DPD PPNI Pesisir Barat Tedi Zadmiko, S.Km, S.H. M.M mengatakan untuk Kabupaten Pesisir Barat sendiri, jumlah perawat yang tergabung dalam wadah organisasi PPNI sampai saat ini sebanyak 245 orang dengan jenjang pendidikan S1 Ners sebanyak 72 orang, S1 sebanyak 9 orang, dan D3 sebanyak 164 orang, yang tersebar di beberapa OPD, Rumah Sakit, serta puskesmas-puskesmas di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

Ketua DPD PPNI Propinsi Lampung memukul Gong saat di acara pembukaan Musda PPNI Pesibar ke-II

Ketua DPD PPNI Pesisir Barat juga menyampaikan Musyawarah Daerah merupakan forum untuk menjalankan mekanisme sebuah organisasi yang harus dilaksanakan dalam rangka evaluasi program kerja organisasi periode yang telah lalu dan menyusun program kerja periode yang akan datang.

Dengan Musda Ke-II ini Ketua DPD PPNI Pesisir Barat mengajak kepada seluruh insan perawat yang berada di Kabupaten Pesisir Barat untuk memberikan sumbangsihnya berupa catatan-catatan, pencerahan, serta kemandirian keperawatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Pesisir Barat, sehingga terwujudnya visi Kabupaten Pesisir Barat Yang amanah, Maju dan Sejahtera.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif S.H dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses atas digelanya Musda ke-II PPNI Kabupaten Pesisir Barat seraya berharap agenda lima tahunan itu dapat memperkuat eksistensinya sebagai organisasi pemberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dibagian lain sambutannya,Wabup Zulqoini juga berharap pada seluruh peserta Musda untuk menjadikan momentum Musda itu menjadi saat yang tepat bagi DPD PPNI Kabupaten Pesisir Barat, untuk melakukan evaluasi, koordinasi, dan rekonsiliasi, khususnya dalam menatap program-program pelayanan kesehatan, sebagai agenda kontribusi seluruh perawat, dalam mendukung keberhasilan pembangunan sektor kesehatan dibumi dengan tagline “HELAUNI KIKBAGHONG (indahnya bila bersama-sama).

Untuk itu besar harapan kami dalam pelaksanaan Musda PPNI ini nantinya, akan terbentuk pimpinan dan Kepengurusan PPNI Kabupaten Pesisir Barat yang mampu menjalankan program kerja organisasi dan mendukung terwujudnya Kabupaten Pesisir Barat Yang amanah, Maju dan Sejahtera, tandasnya.

” Hal ini penting, karena kemajuan sebuah organisasi akan sangat ditentukan oleh figur-figur kepengurusannya, artinya, maju dan mundurnya suatu organisasi akan sangat tergantung kepada kinerja pengurus. Untuk itu laksanakanlah musyawarah ini secara baik, dengan bersandar pada AD-ART PPNI, serta tetap mengedepankan prinsip musyawarah mufakat,” pesan dan harapan Zulqoini.

Laporan: TAUFIK

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button