ACEHSUBULUSSALAM

Danrem 012 Teuku Umar Tabur 6000 Ekor Benih Ikan Nila di Kolam Kodim 0118 Subulussalam

Danrem 012 Teuku Umar Kolonel Inf Riyanto,SIP Didampingi Kodim 0118/Subulussalam Letkol Inf Arianto Sunu Kuncoro Menabur Benih Ikan Nila Di Kolam Kodim 0118 Subulussalam (Foto : Agus Darminto)

SUBULUSSALAM, BIDIKNASIONAL.com -Komandan Resor Militer‎ (Danrem) 012 Teuku Umar, ‎Kolonel Inf Riyanto, SIP menabur benih ikan nila di kolam milik Kodim 0118 Subulussalam,Desa Kuta Tengah,Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Rabu (7/12/2022).

Penaburan benih ikan tersebut adalah untuk menjaga keseimbangan lingkungan dan menambah ketersediaan stok ikan di Kota Subulussalam sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan.

Kolonel Inf Riyanto,S.I.P Saat Melakukan Penanaman Pohon Durian.//Foto : Agus Darminto

Selain menabur benih ikan, kegiatan juga melakukan penanaman pohon durian.

Komandan Resor Militer‎ (Danrem) 012 Teuku Umar, ‎Kolonel Inf Riyanto,S.I.P di dampingi Dandim 0118 Subulussalam Letkol Inf Arianto Sunu Kuncoro mengatakan, kegiatan tersebut memang kebiasan yang dilaksanakan dimanapun bertugas.

“Kegiatan ini memang sudah sebagai program kita, pemanfaatan lahan sekeliling kita, lahan-lahan yang tidak produktif yang ada di lingkungan kita manfaatkan menjadi lahan produktif,” kata Kolonel Inf Riyanto, S.I.P.

Untuk itu, Danrem 012 Teuku Umar berharap dengan penaburan benih ikan nila sebanyak 6000 ekor itu agar nantinya dapat berkembang.

Ini kita laksanakan adalah sebagai salah satu upaya ketahan pangan yang sejak awal sudah kita programkan.Karena kita di Aceh ini perlu banyak produksi pangan yang selama ini banyak ketergantungan dari luar daerah, jelasnya.

Kemudian dikatakakan nya, angka inflasi di Aceh sangat tinggi. Jadi kegiatan-kegiatan produktif seperti yang di laksanakan sangat penting, sehingga tidak ada lagi ketergantungan yang besar kebutuhan pangan dari luar daerah.

Laporan: AGUS DARMINTO

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button