LABUHANBATUSUMUT

MPH-PGI Daerah Labuhanbatu Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

Pelantikan Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (MPH-PGI) Daerah Kabupaten Labuhanbatu periode 2022-2027 yang dilaksanakan di Gedung Gereja GKPI Rantauprapat-Jl. Singosari. Jumat (09/12/2022)// foto.dok: M Sukma

LABUHANBATU, BIDIKNASIONAL.com -Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM diwakili Kepala Bappeda Hobol Zulkifli Rangkuty hadiri pelantikan Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (MPH-PGI) Daerah Kabupaten Labuhanbatu periode 2022-2027 yang dilaksanakan di Gedung Gereja GKPI Rantauprapat-Jl. Singosari. Jumat (09/12/2022).

Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) yang mana dulunya disebut dengan Dewan Gereja-Gereja Indonesia didirikan pada tanggal 25 Mei 1950 di Jakarta sebagai perwujudan dari kerinduan umat Kristen di Indonesia untuk mempersatukan kembali Gereja sebagai Tubuh Kristus yang terpecah-pecah. Oleh karena itu, PGI menyatakan bahwa tujuan pembentukannya adalah “Mewujudkan Gereja Kristen Yang Esa di Indonesia.”

Ketua Panitia Pelaksana Jhonny A.L.Tobing,SH,M.Kn menyampaikan bahwa MPH-PGI di Kabupaten Labuhanbatu sebelumnya sudah ada, namun dikarenakan Pengurus kurang berperan aktif sehingga roda organisasi ini tidak berjalan maksimal beberapa tahun yang lalu.

Jhonny berharap kiranya dengan adanya kepengurusan MPH-PGI yang baru ini, dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi ke depannya. Serta dapat bersinergi dengan Pemerintah dalam memBOLO Labuhanbatu.

Sambutan Bupati Labuhanbatu yang disampaikan oleh Kepala Bappeda Hobol Zulkifli Rangkuty mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus MPH-PGI Daerah Kabupaten Labuhanbatu yang baru saja dilantik, dengan momentum berbahagia bagi kita semua untuk menguatkan kembali semangat Diakonia, Kekeluargaan, Kebersamaan dan Perdamaian.

Memperhatikan kesatuan tokoh-tokoh dan pemuka antar demonisasi gereja melalui MPH-PGI Labuhanbatu, saya merasa optimis kita dapat menjaga kerukukan beragama yang baik, menjalin solidaritas dan toleransi antar sesama pemeluk agama sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa terus membangun hal-hal positif sehingga kita secara nyata dapat mengalami kedamaian yang merupakan hakikat dasar dari ajaran agama.

Dalam pidato sambutan Bupati, Hobol Zulkifli Rangkuti juga menyampaikan mari kita persiapkan semua generasi kita agar kelak dapat berkelanjutan “Membolo Labuhanbatu yang Kita Cintai ini”.

Mari kita semua untuk memperbaharui semangat pengharapan didalam hati kita masing-masing, membangun semangat kebersamaan dan toleransi dengan sesama umat manusia. Mari kita terus pupuk dan kembangkan semangat solidaritas saling berbagi khususnya bagi yang membutuhkan saat ini,” ajak Hobol Zulkifli Rangkuti dalam menyampaikan pidato sambutan Bupati.

Sementara itu Ketua Umum MPH-PGI Daerah Kabupaten Labuhanbatu Pdt. Debes Manullang, S.Th mengatakan mari kita saling merapatkan barisan, bahwa kita harus lebih bergerak lagi. Kami juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, dan Unsur Forkopimda agar kiranya PGI ini juga diperhatikan sehingga tali silaturrahmi dapat terwujud dengan baik.

Sehingga ke depannya kami juga bisa turut berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Labuhanbatu yang kita cinta ini, kami sangat mengharapkan bimbingan dan arahan dari para pimpinan kami baik dari wilayah maupun pimpinan daerah ini untuk menjadi bekal bagi kami dalam menjalin silaturrahmi dan memBolo Labuhanbatu.

Turut Hadir dalam acara Pengurus MPH-PGI Wilayah Sumatera Utara, Unsur Forkopimda, dan Pengurus Gereja-Gereja serta tamu undangan lainnya.

Laporan: M.SUKMA

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button