BANYUWANGIJATIM

Proyek Pekerjaan Aspal Jalan dan Drainase di Kecamatan Kabat Banyuwangi Patut Disorot

Sisa proyek aspal jalan dan proyek drainase, juga bekas cor-coran semen kawat di wilayah Kecamatan Kabat, dan wilayah Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi (14/1/2023)// foto: tim

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Proyek pekerjaan aspal jalan dan drainase di wilayah Kecamatan Kabat, dan wilayah Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi patut disorot.

Pasalnya, hasil kegiatan proyek tersebut terkesan ada pembiaran yaitu penempatan bekas bahan-bahan cor-coran semen dan kawat ditempatkan di sebelah sisi selatan drainase.

Diduga petugas PPK dari jajaran Kementerian PURR, Bina Marga dan Kontrakor yang mengerjakan proyek aspal jalan dan proyek pekerjaan drainase, sedangkan proyek tersebut di jalan Nasional dari BBPJN wilayah Jatim – Bali.

” Hasil investigasi di lapangan, pelaksanaan kerja tidak mengedepankan sisi road user safety. Papan informasi pekerjaan juga tidak ditemukan. Sudah seharusnya kegiatan proyek ini mengedepankan transparansi agar masyarakat mengetahui spesifikasi pekerjaan dan berapa anggaran yang digunakan,” tegas Daud Djoni, WD Ketua LSM Komando Bersama Rakyat (KOBRA) Banyuwangi.

Dihubungi terpisah oleh kantor berita Bidik Nasional, mengenai spesifikasi proyek dan kegiatan yang bersinggungan dengan pekerjaan, Humas BBPJN wilayah Jatim – Bali Wirawan menjelaskan, ” Maaf pak baru balas, nanti saya carikan informasi ke PPK tersebut ” jelasnya. Rabu (11/1/2023).

sebagai informasi, sebagai bentuk indepensi dan keberimbangan berita, wartawan media ini akan mencoba menggali keterangan dari PPK, Kontraktor dan Kepala BPPPJN wilayah Jatim – Bali Apri Artoto, ST, MPPM.

Laporan: Lipsus/tim

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button