BOJONEGOROJATIM

Rehab Bendung Klepek Rp 8,6 Miliar Jadi Sorotan

Struktur beton pekerjaan revetment hilir bendung pecah (Foto: Toddy Pras H)

BOJONEGORO, BIDIKNASIONAL.com – REHABILITASI Bendung Klepek DI. Pacal di Kabupaten Bojonegoro (Tahap II) dibawah tanggungjawab pelaksanaan Satuan Kerja: SNVT PJPA Bengawan Solo, Tahun Anggaran: APBN 2022 yang pekerjaannya telah selesai 100% jadi sorotan. Pasalnya, proyek yang dikerjakan PT. JAYA MULYA KONSTRUKSI saat ini dikabarkan sudah mengalami banyak kerusakan.

Informasi yang didapat Redaksi BIDIK NASIONAL – BIDIKNASIONAL.com menyebut struktur beton pada pekerjaan revetment hilir bendung pecah, pekerjaan normalisasi hilir bendung terjadi penurunan fungsi, kembali mengalami pendangkalan hingga melebihi permukaan air, hingga pekerjaan paving jalan inspeksi yang konon diduga menggunakan material bekas tidak dilanjutkan?

Penurunan Fungsi, Baru Dinormalisasi Hilir Bendung Kembali Mengalami Pendangkalan

Bahwa dalam rangka mengembangkan pendapat umum berdasarkan informasi yang tepat, Liputan Khusus Redaksi BIDIK NASIONAL – BIDIKNASIONAL.com pada, Minggu 8 Januari 2023 melakukan penelusuran ke lokasi Rehabilitasi Bendung Klepek DI. Pacal Bojonegoro (Tahap II) tepatnya di Desa Klepek, Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro untuk mendapatkan fakta dengan berbagai temuan yang tentu harus mendapat konfirmasi dari BBWS Bengawan Solo.

Sejalan, untuk memenuhi hak masyarakat mengetahui Rencana Kegiatan meliputi Metode Pelaksanaan, Spesifikasi Teknis, Rencana Kebutuhan, Bill Of Quantity (BOQ) Rehabilitasi Bendung Klepek DI. Pacal (Tahap II), dengan menyampaikan informasi yang tepat, akurat, dan benar. 

Terbengkalai: Pekerjaan Paving Jalan Inspeksi Tidak Dilanjutkan

Redaksi BIDIK NASIONAL – BIDIKNASIONAL.com secara resmi berencana mengajukan konfirmasi kepada Kepala BBWS Bengawan Solo sesuai kedudukan, tugas, fungsi, tipologi pimpinan UPT di Direktorat Jenderal Sumber Daya Air sesuai Peraturan Menteri PUPR No 20 Tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis di Kementerian PUPR.

Untuk mengetahui penjelasan, tanggapan Kepala BBWS Bengawan Solo dan/atau yang mewakili Kepala Satuan Kerja SNVT Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air Bengawan Solo sebagai respon jawaban atas informasi, data dan/atau; ikuti terus laporan jurnalistik wartawan BIDIK NASIONAL – BIDIKNASIONAL.com.

Laporan : Toddy Pras H

Editor : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button