NIAS UTARASUMUT

Fokus Pemulihan Ekonomi, Wabup Nisut Buka Musrenbang Kecamatan Sitolu Ori Tahun 2024

Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD Kabupaten Nias Utara Tahun Anggaran 2024 tingkat Kecamatan Sitolu Ori di Aula Pertemuan Kantor Camat Sitolu Ori, Kamis (26/01/2023)// foto: Hadirat Harefa

NIAS UTARA, BIDIKNASIONAL.com – Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi, M.Si membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD Kabupaten Nias Utara Tahun Anggaran 2024 tingkat Kecamatan Sitolu Ori, yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Kantor Camat Sitolu Ori, Kamis (26/01/2023).

Dalam arahan nya Wakil Bupati Nias Utara menyampaikan, bahwa Tema Pembangunan Tahun 2024 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah yakni “Percepatan pembangunan sumber daya manusia dan penanggulangan kemiskinan melalui penguatan ekonomi masyarakat yang inovatif”, sehingga penyusunan RKPD Kabupaten Nias Utara Tahun 2024 Pemerintah Daerah berpedoman pada Permendagri No. 86 Tahun 2017, dimana dalam penyusunan ada beberapa pendekatan yang dilakukan untuk menjaring aspirasi dari berbagai pihak.

Wakil Bupati Nias Utara juga menambahkan bahwa pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan merupakan momen yang sangat strategis untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu-isu pada Tahun 2024 yakni peningkatan SDM, pemerataan pembangunan, optimalisasi pembangunan infrastrukur dasar dan aksesbilitas wilayah yang berwawasan lingkungan serta reformasi birokrasi dan tata kelola Pemerintah yang baik.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Nias Utara juga memberikan penghargaan kepada Desa Responsif terbaik dalam pelaksanaan Musrenbang Desa Tahun 2024 tingkat Kecamatan Sitolu Ori yang diterima langsung oleh Kepala Desa Fulolo Salo’o.

Hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD Nias Utara Fangatulo Zega, SE, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, perwakilan masing-masing Dinas, Kepala Desa se-Kec. Sitolu Ori, BPD Kec. Sitolu Ori, Tokoh Masyarakat dan peserta lainnya.

Laporan: Hadirat Harefa

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button