NIAS UTARASUMUT

Musrenbang RKPD Kecamatan Sawo, Fokus Percepatan Pembangunan SDM dan Penanggulangan Kemiskinan

Musrenbang Kecamatan Sawo di Aula Kantor Camat Sawo, Selasa (24/01/2023)// foto: Hadirat Harefa

NIAS UTARA, BIDIKNASIONAL.com – Musrenbang Kecamatan Sawo dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sawo, Selasa (24/01/2023).

Camat Sawo Bowonama Telaumbanua, S.Sos dalam laporannya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang telah memberikan perhatian dalam memajukan pembangunan di wilayah Kabupaten Nias Utara khususnya di Kecamatan Sawo. Melalui kegiatan Musrenbang ini semua usulan-usulan kebutuhan pembangunan yang dinilai skala prioritasnya telah dirangkum.

Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si, dalam arahannya menyampaikan bahwa ASN sekarang ini harus memiliki beberapa hal dalam dirinya untuk pelaksanaan tugasnya sesuai dengan tema pembangunan tahun 2024 “Percepatan Peningkatan Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Penanggulangan Kemiskinan Melalui Penguatan Ekonomi Masyarakat yang Inovatif” yaitu: pertama harus memiliki pola pikir yang kreatif sehingga akan muncul ide-ide yang menjadi inovasi, observasi atau pengamatan di lapangan dimana apa saja yang menjadi keutungan atau kerugian serta masalah sehingga semuanya dapat di atasi, bagaimana setiap saat ASN belajar dan terus belajar untuk mengembangkan diri, ASN juga harus memiliki tekad dan komitmen dalam bekerja, dan yang terakhir adalah harus terus mengevaluasi diri.

Ditambahkannya, Wakil Bupati Nias Utara berharap dengan adanya pembangunan jalan di wilayah Kabupaten Nias Utara dapat meningkatkan ekonomi masyarakat kita di Kabupaten Nias Utara.

Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Sawo dihadiri oleh Asisten dan Staf Ahli Kabupaten Nias Utara, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Forkopimcam, Kepala Instansi se-Kecamatan Sawo, Kepala Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan undangan lainnya.

Laporan: Hadirat Harefa

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button