BANGKALANJATIM

Polisi Sekat Suporter Bonek di Suramadu

Penyekatan dilakukan Kepolisian Resort Bangkalan di pintu masuk Jembatan Suramadu arah Madura (29/1)// foto: Abd Rosi

SURABAYA, BIDIKNASIONAL.com – Penyekatan dilakukan Kepolisian Resort Bangkalan di pintu masuk Jembatan Suramadu arah Madura, guna memeriksa kendaraan suporter Bonek yang hendak menonton tim sepak bola kebanggaannya bertanding di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan.

Satu persatu kendaraan yang ditumpangi suporter Bonek dilakukan pemeriksaan dalam rangka mengamankan adanya pertandingan sepakbola Liga 1 Indonesia antara Madura United Vs Persebaya yang akan diselenggarakan pada Minggu sore tanggal 29 Januari pukul 16.00 wib.

Terkait penyekatan yang dilakukan puluhan Polisi dari Polres Bangkalan dan Jajarannya, menurut PLH Kasihumas Polres Bangkalan Ipda Risna bahwa dikhususkan bagi para supporter bola yang melintas untuk diberikan himbauan secara humanis.

“Jika menemui suporter bola yang melintas lengkap dengan atribut bolanya, kami hentikan sejenak dan diperiksa kendaraannya apakah membawa Sajam atau peralatan yang berbahaya lainnya,” kata Ipda Risna, kepada wartawan BIDIK NASIONAL.

Pihaknya juga tidak lupa menyampaikan himbauan kepada para suporter Bonek agar selama pertandingan sepak bola berjalan agar tidak melakukan anarkisme

“Kami sampaikan pula untuk tidak melakukan anarkisme, mentaati aturan di lapangan, dan berbesar hati bila tim kesayangannya kalah maupun bersenang- senang sewajarnya bila menang. Mereka pun kooperatif, tidak merasa kalah dengan adanya penyekatan ini dan menyetujui himbauan kami,” tutur Risna.

Selama kegiatan penyekatan dan pemeriksaan yang dilakukan Kepolisian Resort Bangkalan dan Jajarannya, tidak ditemukan sajam maupun alat/barang yang membahayakan dan berlangsung aman serta kondusif.

Pewarta: Abd. Rosi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button