KALTENGMURUNG RAYA

Waspada!! Beredar Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Bupati Mura

Akun Facebook palsu yang mengatasnamakan Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph (Foto: Efendi) 

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Lagi-lagi beredar akun Facebook palsu yang mengatasnamakan Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph. Oleh karena itu, orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu meminta masyarakat agar berhati-hati dan jangan  percaya sehingga tidak ada yang masyarakat yang dirugikan.

“Secara pribadi memberikan klarifikasi serta menghimbau masyarakat untuk tidak menanggapi pesan yang mengatasnamakan dirinya dalam bentuk apapun, karena terindikasi hoaks dan disinyalir memiliki tujuan dengan motif tertentu,” Kata Perdie ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (20/2/2023)

Bupati dua periode itu juga meminta agar masyarakat lebih waspada terhadap model kejahatan baru di media sosial. Ia khawatir jika akun palsu tersebut digunakan untuk hal-hal negatif.

“Oleh sebab itu kami meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati menyikapi bentuk informasi khususnya di media sosial yang digunakan untuk tujuan lain, terutama dengan memanfaatkan nama pejabat di lingkungan Pemkab Murung Raya,” Jelas Perdie lagi.

Nanang, salah satu warga Murung Raya mengaku juga menerima permintaan pertemanan dari akun palsu bupati tersebut. Awalnya ia kaget dan tak menyangka Bupati sampai meminta pertemanan.

“Tapi setelah melihat postingan dari sejumlah akun resmi pemerintah daerah bahwa sedang beredar akun palsu bupati, saya tidak jadi menerima pertemanan tersebut. Semoga belum sempat ada korbannya, karena kalau ada akun palsu biasanya digunakan untuk penipuan,” pungkasnya.

Laporan: Efendi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button