KALTENGMURUNG RAYA

Pemkab Gumas Kaji Banding PAD ke Pemkab Mura

Asisten I Setda Murung Raya Serampang didampingi beberapa pejabat Pemkab Murung Raya memimpin diskusi bersama Pemkab Gunung Mas (Foto: Efendi) 

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com -Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Pemkab Mura) menerima kunjungan kerja (Kunker) Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Pemkab Gumas) dalam rangka kaji tiru terkait strategi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kunjungan itu dipimpin langsung Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong, Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing beserta jajarannya yang dilaksanakan di aula A Kantor Bupati Murung Raya belum lama ini, Senin (20/2/2023).

Mewakili Pemkab Murung Raya, Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Murung Raya Serampang didampingi beberapa pejabat Pemkab Murung Raya memimpin diskusi bersama Pemkab Gunung Mas. 

Serampang menyampaikan, diskusi ini dalam rangka Pemkab Gumas belajar terkait strategi Peningkatan Asli Daerah (PAD) terlebih belajar Dana Bagi Hasil (DBH) untuk daerah dari sektor pertambangan dan lainnya dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya. Sebab Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Murung Raya di tahun 2023 mengalami kenaikan hingga mendekati 2 triliun.

“Kami menyambut baik diskusi ini dalam rangka kita saling belajar, demi meningkat kesejahteraan masyarakat, kemajuan pembangunan di daerah masing-masing yang kita cintai,” tutur Serampang.

Sementara Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong pun mengatakan dirinya berharap dari diskusi dan pembelajaran yang telah diberikan dalam rapat tersebut kedepanya PAD Kabupaten Gunung Mas dapat meningkat. 

“Saya harap Kepala Dinas atau Badan terkait dari Kabupaten Gunung Mas terhadap apa yang sudah dipelajari tadi dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya nantinya dapat diimplementasikan atau dengan istilah ATM yaitu amati, tiru dan modifikasi dengan menyesuaikan kondisi Kabupaten kita,” tutur Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong.

Usai diskusi kemudian dilaksanakan saling tukar pelakat atau cinderamata antara Pemkab Gumas dan Pemkab Mura, kemudian dilanjutkan foto bersama.

Laporan: Efendi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button