JATENGTEGAL

Pelindo Sub Regional Jawa Jalin Kerjasama Dengan Dua Kejaksaan Percepat Permasalahan Hukum

Johanes Wahyu Hertanto (kanan) dan Nur Elina menunjukkan bukti MoU (Foto: Ist)

TEGAL, BIDIKNASIONAL.com – Plh.CEO PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Jawa, Johanes Wahyu Hertanto bersama rombongan manajemen Pelindo Sub Regional Jawa dan General Manager Pelabuhan Tegal, Tri Sugiyatno menghadiri Kejaksaan Negeri Tegal Jumat kemarin.

Kedatangan rombongan dari Pelindo Grup tersebut langsung disambut oleh Nur Elina SH, MH, Kepala Kejari Tegal. Tujuan pertemuan tersebut adalah untuk menandatangani Nota Kesepakatan (MoU) terkait percepatan bantuan hukum bidang perdata dan tata usaha negara Kejari Tegal terhadap PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Jawa (Pelsubreg Jawa).

“Dengan ditanda tanganinya Nota Kesepakatan ini semoga para pihak yang terkait bisa bekerjasama dengan kami dan melimpahkan permasalahan yang berhububgan dengan perdata dan tata usaha negara kepada kami”, pungkas Nur Elina, SH, MH saat memberikan sambutan di Kejari Tegal.

Sebelumnya pada Rabu (15/03), bertepatan di Kejari Cilacap, Plh.CEO PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Jawa, Johanes Wahyu Hertanto dan Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap, Sunarko, SH, MH juga telah menandatangani Nota Kesepakatan (MoU) terkait tujuan yang sama yakni memperkuat jalinan kerjasama terhadap percepatan bantuan hukum bidang perdata dan tata usaha negara di wilayah Kabupaten Cilacap.

Para undangan dan Kejari Cilacap menyaksikan tandatangan MoU (Foto: Ist)

Nota Kesepakatan Bersama tersebut ditandatangani langsung oleh Johanes Wahyu Hertanto bersama dengan Kajari Cilacap Sunarko SH, MH dan Kajari Tegal Nur Elina SH,MH.

Kegiatan ini semata-mata dilakukan karena Pelindo merupakan salah satu perusahaan BUMN yang diberikan hak wewenang untuk mengelola Objek Vital Nasional berupa Pelabuhan yang merupakan salah satu tempat perputaran ekonomi dan pintu masuk suatu negara terhadap logistik dari berbagai penjuru dunia.

“Jadi dalam hal ini saya memahami dalam melaksanakan dan menunjang kegiatan tersebut dibutuhkan berbagai macam stakeholder yang mampu menopang dan memiliki komitmen untuk saling menjaga satu sama lain demi keberhasilan institusi milik Negara ini”, ujar Johanes Wahyu Hertanto.

Laporan: Humas Pelsubreg Jawa/Ak

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button