BANYUWANGIJATIM

Dr. Agung Mulyono Gelar Workshop

‚óŹ Dalam Rangka Kesejahteraan dan Kerukunan Antar Umat

Ketua Komisi D DPRD Prov. Jatim Dr. Agung Mulyono (Foto: Tim)

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Workshop upaya peningkatan Infrastruktur untuk Kesejahteraan masyarakat digelar oleh Ketua Komisi D DPRD Prov. Jatim Dr. Agung Mulyono bersama Tim SDA di dua Desa bertempat yaitu dusun Curahjati, desa Grajagan, dan dusun Krajan, desa Purwoharjo, kecamatan Purwoharjo, kabupaten Banyuwangi. Jumat, 24 Maret 2023.

Adapun acara Workshop dengan tema “Upaya Peningkatan Infrastruktur Untuk Kesejahteraan Masyarakat” dilaksanakan di kediaman Joko Susanto beralamat di dusun Curahjati Rt.4/Rw.1 desa Grajagan, dan kediaman Jamal di dusun Krajan Rt.8/Rw.2 desa Purwoharjo.

Workshop bertemakan “Menjaga Kerukunan beragama dan Menyambut pesta Demokrasi”. Acara dimulai pukul 16.00 Wib sore sampai selesai.

Dalam sambutan nya, Kepala Desa Grajagan, Supriyono menyampaikan ucapan terimakasih. beliau sangat dekat dengan warga dusun Curahjati, Sumberjati, desa Grajagan, dalam memberikan pencairan bantuan untuk warga. Selain itu beliau respons apa permintaan warga, terkait bantuan pembangunan infrastruktur, pavingisasi, tempat ibadah mushola, kelompok nelayan, kelompok tani, semua sudah dikerjakan oleh beliau bersama Tim nya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat ” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Dr. Agung Mulyono Ketua Komisi D DPRD Prov. Jatim menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kades Grajagan dan para undangan yang hadir dalam acara Workshop .

“Terimakasih kepada bapak Joko Susanto yang sudah menyediakan tempat ini, selain itu kami ingin menyapa dan sambangi sahabat-sahabatku yang tergabung di (SDA) Sabahat Dokter Agung di dusun Curahjati terkait sudah pencairan bantuan Pemerintah untuk warga tentang infrastruktur pembangunan mushola, pavingisasi, kelompok nelayan, kelompok tani, token listrik, dan kami sebagai Wakil rakyat di DPRD Prov. Jatim merasa senang dan terimakasih para sahabat Dr. Agung yang setia mendampingi kami selama ini dan kami siap membantu warga untuk kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Hadir sebagai narasumber, Aam Waro Panotogomo menjelaskan, dalam kesempatan ini kami memberikan pengertian yang dimaksud infrastruktur yaitu sebagai Sarana dan Prasarana umum, seperti fasilitas layanan publik, rumah sakit, jalan raya, energi listrik, untuk pertumbuhan ekonomi dan sosial, tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 38 Tahun 2015,” ungkapnya.

Sekira pukul 20.00 Wib malam acara Workshop dengan agenda di kediaman Jamal beralamat dusun Krajan Rt.8/Rw.2 desa Purwoharjo.

Dalam sambutannya Kepala Desa Purwoharjo Fauzi Amrullah memberikan wawasan Kebangsaan.” kami berterimakasih kepada bapak Dr. Agung Mulyono bersama Tim nya sudah hadir malam ini dalam Workshop yang bertemakan “Menjaga kerukunan antar beragama, dan menyambut pesta Demokrasi” dan Wasawasan kebangsaan dan kerukunan antar warga sangat diutamakan, bergotong royong bersama dilingkungan kita, jalin silahturahmi antar tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, agar terciptanya ketentraman dan kedamaiaan antar warga, selain itu kami juga terimakasih atas bantuan dari Pemerintah melalui Wakil rakyat Dr. Agung Mulyono yang sudah ada pencairan bantuan untuk warga, berupa pavingisasi, bantuan ternak, kambing, sapi dan merespon kebutuhan kelompok budayawan, serta pembangunan mushola di Purwoharjo,” jelasnya.

Kembali di lokasi kali ini, Ketua Komisi D DPRD Prov. Jatim Dr. Agung Mulyono menuturkan, hari ini kami lihat kehadiran teman teman alumni SMAN Purwojarjo hadir,semua sahabat-sahabatku semua yang tergabung di SDA (sahabat dokter agung) nampak ceria, senang dan sahabat Gowes juga hadir, ini jadi nostalgia cerita masa lalu, kami singgah kerumah teman SMAN yang satu kost namanya mas Suwandi Curahjati, dan Curahjati juga Purwoharjo serasa kampung halaman sendiri karena saat SMA 3 tahun di Purwoharjo, semua sahabat SDA dalam mengikuti Workshop malam ini dan kami berterimakasih atas kehadiran pak Kades Purwoharjo juga trrimakasih kepada pak Jamal yang sudah menyediakan tempatnya, juga terimaksih kepada tokoh pemuda, tokoh agama, dan perangkat desa serta masyarakat, kami selaku Wakil rakyat di DPRD Prov. Jatim siap membantu warga utamanya bantuan dari Pemerintah berupa pembangunan jalan berlobang, mushola, pavingisasi, bantuan ternak kambing, sapi, semua bantuan dari Pemerintah dan sudah terbukti bantuannya untuk warga, semua yang hadir bapak ibu sudah saya anggap seperti saudara sendiri, semoga kedepan makin bisa memberikan manfaat warga tercinta di Purwoharjo, mari sama-sama kita bangun Desa Purwoharjo tercinta “terangnya kepada bidiknasional.com Jumat malam.

” Jalin persahabatan, dan kami berharap para Kepala Desa dapat berkomunikasi, dan berkoordinasi dengan Tim kami yang ada di DPRD Provinsi Jatim, dan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan Tim diwilayah yang sudah terbentuk di Desa/Kelurahan Kab. Banyuwangi dapat dihubungi terkait bantuan dari Pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat ” ucap Dr. Agung Mulyono.

Turut hadir dalam acara tersebut, masing-masing Kepala Desa setempat, Babinkamtibmas Polsek Purwoharjo, Babinsa Koramil Porwoharjo, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga setempat.

Acara penutup dilanjutkan dengan ramah tamah dan kegiatan berjalan tertib, lancar dan aman.

Laporan: @j0181/Tim

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button