BOJONEGOROJATIM

Jembatan Antar Dukuhan Desa Kaliombo Bojonegoro Ambrol

Lokasi Jembatan Ambrol di RT 13 RW 07 Desa Kaliombo, Kecamatan purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Foto: pri)

BOJONEGORO, BIDIKNASIONAL.com – Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan jembatan antar dukuhan di RT 13 RW 07 Desa Kaliombo, Kecamatan purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur ambrol dan terputus hingga tidak dapat dilewati pengguna jalan.

Pantauan awak media di lapangan, Sabtu 25 Maret 2023, terputusnya jembatan akibat dari gerusan air yang cukup deras dan terkikisnya tanah yang labil membuat beton penyangga tidak kuat menahan jembatan dan mengakibatkan patah hingga terseret derasnya arus.

Disampaikan salah satu warga dukuh Sukorejo, sebelum kejadian ini Pemerintah Desa Kaliombo sudah pernah melaporkan bahwa keadaan jembatan membahayakan dan perlu penanganan serius karena retak dan ambles.

“Namun pemerintah lamban menanganinya, jika sudah begini jadinya gimana,” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Kaliombo, Yanto ketika di temui awak media mengatakan baru saja BPBD datang untuk mengecek kondisi jembatan yang ambrol dan putus.

“Jembatan ini adalah akses penghubung antar dukuhan dan desa. Kalau tidak segera diperbaiki dan dibangun kembali warga dukuh sukorejo desa kaliombo akan terisolir, sulit beraktifitas. Kami berharap segera tertangani apa lagi sebentar lagi hari raya idul fitri,” ujarnya.

Laporan: pri

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button