DEPOKJABAR

Puncak Peringatan Hardiknas Kota Depok, Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar

Peserta Hardiknas Tingkat Kota Depok (Foto.dok: Ist)

DEPOK, BIDIKNASIONAL.com – Puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 tingkat Kota Depok, berlangsung di Aula Serbaguna di lantai 10 Dibaleka II Pemkot, Depok, Di hadiri kepala Dinas Pendidikan Kota Depok. Siti Chaerijah Aurijah Dan Asisten Pembangunan M Fitriawan mewakili Walikota Sabtu, (20/05/2023). Dengan tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

“Melalui pendidikan kita dapat menciptakan manusia yang berkualitas unggul dan percaya diri, dengan semangat dan Merdeka belajar. Mari kita bersama-sama membangun semangat belajar tanpa batasan dan keterbatasan, sehingga kita dapat berkembang bergerak dan berenovasi lebih baik lagi,” kata Asisten Perkonomian dan Pembangunan (Ekbang) bersama Sekretariat Daerah Kota Depok, Mohammad Fitriawan, dalam pidato pembukaan mewakili Wali Kota Depok.

Lebih jauh dikatakannya, Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei mempunyai makna penting bagi kita semua, mengingat pendidikan merupakan pondasi utama bagi kemajuan dan keberhasilan suatu bangsa.

Fitriawan menyebutkan ada tiga poin keunggulan dari kurikulum Merdeka, yaitu lebih sederhana dan lebih mendalam, kemudian lebih Merdeka karena tidak ada peminatan di SMA, guru mengajar sesuai tahapan dan capaian peserta didik serta sekolah berwenang mengelola kurikulum dan pembelajaran sesuai dengan karakteristik sekolah, serta lebih relevan dan interaktif,” paparnya.

Laporan: A.Harahap

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button