CILACAPJATENG

Pemerintah Desa Ujungbarang Kec. Majenang Peduli Peningkatan Ekonomi Perempuan

Pemerintah Desa Ujungbarang menyelenggarakan pelatihan dan peningkatan kualitas hidup bagi perempuan melalui dinas KB,PP dan PA, Kamis 8 Juni 2023. (dok.foto: Asep Saepudin)

CILACAP, BIDIKNASIONAL.com – Pemerintah Desa Ujungbarang Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap melalui Tarkono Kepala desanya, sangat peduli dalam peningkatan kualitas ekonomi perempuan. Perempuan yang bisa membantu penghasilan ekonomi keluarga.

Kali ini Desa Ujungbarang menyelenggarakan pelatihan dan peningkatan kualitas hidup bagi perempuan melalui dinas KB,PP dan PA, Kamis 8 Juni 2023.

Kegiatan Pelatihan dan peningkatan kualitas hidup bagi perempuan di desa ujungbarang Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap Jawa Tengah di ikuti 80 Orang yang bertempat di Gedung Olahraga Desa Ujungbarang.

Dian Arinda Murni sebagai Plt.Kepala Dinas KB.PP.dan PA, melalui Kabid Pemberdayaan Perempuan Firda Nurul Lisdiana menyampaikan kegiatan Pelatihan ini sebagai wujud bahwa Pemerintah Kabupaten Cilacap selalu Peduli terhadap program kegiatan pemberdayaan perempuan untuk peningkatan kualitas hidup bagi peningkatan ekonomi.

Dalam Pelatihan Pembuatan Kue, menghadirkan Narasumber Propesional Sundarsih dari kelompok wanita tani Sekar Arum yang ahlinya dalam Pembuatan berbagai macam jenis roti.

Didi Yudi Cahyadi Ketua DPRD Komisi D, Mengatakan setelah adanya Pandemi covid 19 ekonomi masyarakat terdampak,maka dari itu sangat membantu adanya pelatihan peningkatan kualitas hidup perempuan bagi muslimat dan Fatayat NU yang ada di wilayah desa ujungbarang Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, sehingga bisa bisa membantu peningkatan ekonomi keluarganya dengan ilmu pendidikan pelatihan pembuatan roti tersebut.

Tarkono sebagai kepala desa ujungbarang mengucapkan banyak terimakasih atas pelatihan dan peningkatan kualitas hidup perempuan bagi masyarakat Ujungbarang dengan kehadiran ketua komisi D DPRD kabupaten Cilacap Didi Yudi Cahyadi bersama Kabid Pemberdayaan Perempuan Firda Nurul Lisdiana juga Narasumber Profesional Sundarsih Ahlinya Pembuatan Berbagai macam jenis roti dan kue, semoga acara ini bisa bermanfaat dan jelas sangat membantu bagi peningkatan ekonomi kaum ibu, sehingga bisa menambah penghasilan keluarga.

“Pemerintah Desa Ujungbarang Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap terus menerus membantu bagi peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat nya, ungkapnya kepada media Bidik Nasional.

Laporan: Asep Saepudin

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button