PASAMANSUMBAR

Bupati Pasaman Sambut Hangat Kedatangan IKLS Pekan Baru

Foto Bersama Saat Bupati Pasaman Sambut IKLS Pekan Baru (dok.foto: ist)

PASAMAN, BIDIKNASIONAL.com – Ratusan Perantau Pekan Baru yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Lubuk Sikaping (IKLS) pulang basamo. Kehadiran IKLS tersebut disambut hangat Bupati Pasaman, H.Benny Utama.

Dalam penyambutan perantau tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Drs. H. Mara Ondak, MM, Asisten I, Teddy Marta, Kepala OPD , dan Wali Nagari se Kecamatan Lubuksikaping di Balairong Pusako Anak Nagari, Sabtu (01/07/23).

Bupati Pasaman menyampaikan, guna mempermudah layanan kepada masyarakat, Pemerintah Daerah melaksanakan pemekaran nagari dari 37 menjadi 62 Nagari.

Benny Utama juga menjelaskan, terkait dengan program pemerintah yang sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah yaitu ” Terwujud masyarakat sejahtera dan bermartabat, dan memiliki 10 program prioritas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Diantara 10 Program prioritas tersebut Pasaman cerdas adalah pendidikan sekolah gratis dari tingkat SD sampai SLTA, bahkan bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan juga dibantu pemerintah daerah terkhusus untuk mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi melalui program Baznas Pasaman,” ujarnya.

Selanjutnya, Pasaman Terakses. dimana terus dipacu pembangunan jalan diseluruh pelosok, hal ini juga untuk mendongkrak roda perekonomian masyarakat.

Kemudian, program lain yang tak kalah pentingnya adalah peningkatan sektor wisata, termasuk wisata alam, wisata budaya maupun wisata kuliner.

Atas nama Pemerintah Daerah, Benny Utama mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan IKLS, dan semoga kehadiran IKLS bisa meberikan masukan dan bisa berkolaborasi untuk membangun Pasaman kedepan, pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua IKLS Pekan Baru, Ismed Saputra dalam sambutanya mengatakan, ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah terkhusus pada Bupati Pasaman yang telah memberikan sambutan yang luar biasa,

“Kedatangan rombongan ke Pasaman atau Lubuksikaping adalah dalam rangka pulang Basamo atau. taragak pulang kampuang ,sekaligus menjalin silaturahmi dengan Pemerintah Daerah.

Terkait dengan program pemerintah daerah yang disampaikan bupati, atas nama IKLS Pekan baru sangat apresiasi dan terharu, hal ini menandakan adanya komitmen dan perhatian pemerintah daerah terhadap kebutuhan masyarakat.

Hakikatnya kita berharap Pasaman nantinya akan dapat lebih maju, kendatipun alam pasaman merupakan kawasan hutan lindung perlu pengelolaan yang baik , sehingga hutan tersebut bisa dijadikan kawasan yang menghasilkan, kendatipun tidak seperti taman safari,” tutupnya.

Dalam kunjunganya tersebut, salah seorang anggota IKLS ( Oncu Titis Silvia dan Darmansyah juga telah merilis lagu mars berjudul Lubuk sikapiang ,yang nantinya akan dijadikan sebuah album dengan latar video clip keindahan alam Pasaman.

Laporan: Rf

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button