JATIMSURABAYA

Ketua DPRD Kota Surabaya Apresiasi Polri, Kepercayaan Publik Naik Jadi 76,4%

Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sitarwiyono (Foto: ist)

SURABAYA, BIDIKNASIONAL.com – Tingkat kepercayaan publik ke Polri meningkat menjadi 76,4% pada Bulan Juni 2023 ini menurut lembaga survey Indikator Politik Indonesia. Pencapaian kinerja yang mengesankan ini mendapat apresiasi yang tinggi dari tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kesigapan dan kehadiran petugas kepolisian di berbagai daerah Khususnya Surabaya telah membangun kepercayaan dan menginspirasi masyarakat untuk hidup dalam suasana harmoni, tanpa rasa takut atau cemas. Tak hanya itu, Polri juga telah melaksanakan tugasnya dalam mengawal proses demokrasi di Indonesia menuju Pemilu 2024.

“Mereka telah menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan-tahapan Pemilu, memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan lancar dan adil. Keberhasilan ini merupakan bukti nyata bahwa Polri adalah garda terdepan dalam memperjuangkan kebebasan dan hak-hak warga negara,” ujar Ketua Bawaslu Kota Surabaya Muhammad Agil Anwar.

Pencapaian Polri dalam membangun hubungan yang erat dengan masyarakat juga patut diapresiasi. Polri telah melibatkan masyarakat secara aktif dalam program-program pencegahan kriminalitas, seperti patroli bersama dan penyuluhan tentang kesadaran akan keamanan.

“Hal ini membuktikan bahwa Polri bukan hanya melindungi masyarakat, tetapi juga berperan sebagai mitra dalam membangun kesadaran akan pentingnya keamanan bersama,” ujar Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sitarwiyono.

Senada juga disampaikan sejumlah tokoh agama. Masyarakat merasakan kehadiran dan perhatian Polri, yang selalu siap memberikan bantuan dan perlindungan di saat dibutuhkan.

“Sebagai tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat Surabaya, kita memiliki kewajiban untuk mengapresiasi Polri atas segala pencapaian luar biasa ini. Kita harus memberikan penghormatan dan rasa terima kasih kepada para petugas kepolisian serta keberhasilan Polri,” ujar Sekretaris PD Muhamadiyah Kota Surabaya Ustad Catur.

Laporan: Red

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button