PASAMANSUMUT

SDN 28 Talago Meriahkan HUT RI Ke 78 Dengan Berbagai Perlombaan

Siswa SD N 28 Talago Lakukan Perlombaan Balap Klereng Sendok Dalam Momen Perayaan HUT RI Ke 78,(16/8/2023) Foto: Rf BN.com

PASAMAN, BIDIKNASIONAL.com – Sebagai bentuk partisipasi dan rasa bangga terhadap kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 78, SD Negeri 28 Talago mengadakan berbagai perlobaan dalam lingkungan sekolah.

Selain bertujuan memeriahkan HUT RI ke 78 berbagai perlombaan tersebut juga bertujuan untuk melatih kreativitas siswa ditingkat sekolah dasar (SD).

Hal tersebut disampaikan Salfiyah Fatimah salah seorang pengajar yang tengah mengawasi siswa kelas II dalam agenda balap klereng sendok,(16/8/2023).

Tampak dilokasi beberapa orang pelajar kelas dua tengah penuh semangat dalam menjalani perlombaan balap klereng sendok dengan diiringi sorak sorai kegembiraan dari parasiswa dan guru yang menonton perlobaan tersebut.

Haykal salah seorang siswa kelas dua yang berhasil mencapai garis finis lebih awal dari teman teman nya dalam pacu klereng sendok tersebut tampak begitu riang gembira telah memenangkan perlombaan.

Semangat juang para pelajar SD N 28 Talago yang berada di Jorong Batung Baririk Nagari Tanjung Beringin Selatan, Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman ini tampak menggelora dalam melaksanakan berbagai aktivitas perlombaan dalam momen merayakan hari dirgahayu Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke 78 tersebut.

Kegiatan yang diadakan kepala sekolah SD N 28 Talago ini mendapat apresiasi dari para orang tua murit.

Sisi Ariyanti, salah seorang wali murid mengatakan, Berbagai perlombaan yang diadakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 78 ini, tentu sangat bermanfaat bagi anak, selain melatih mental dan kreativitas anak, hal ini juga akan menjadi hiburan serta momen yang akan dinanti oleh anak setiap tahun nya.

Selain itu, mereka secara perlahan juga akan mulai memahami apa itu perjuangan dan kemerdekaan, apalagi pernak pernik hari kemerdekaan dan kibaran warna merah putih yang mulai terpampang dari gerbang SD N 28 Talago menambah marak nya suasan yang akan memuncul kan keingintahuan anak lebih jauh terhadap kemerdekaan Negara kita, tutup nya.

Laporan: Rf

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button