PASAMANSUMBAR

Dinas Kesehatan Gelar Jambore Posyandu Tingkat Kabupaten Pasaman

Penuh Semangat Para Kader Posyandu Sepasaman Ikuti Lomba Jambore Posyandu (20/8/2023) Foto: Rf BN.com

PASAMAN, BIDIKNASIONAL.com – Sebanyak 160 peserta yang merupakan kader Posyandu di kabupaten Pasaman ikuti jambore posyandu tingkat Kabupaten Pasaman.

Acara yang dimotori Dinas Kesehatan tersebut diadakan di objek wisata Pontoh” yang merupakan salah satu destinasi wisata di Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, (20/8/2023).

Jambore Kader Posyandu tersebut bertujuan untuk memerikan penghargaan serta meningkatkan keterampilan, wawasan serta pengetahuan kader dalam penyelenggaraan Posyandu.

Hal tersebut disampaikan Ida Trisna Kepala Bidang kesehatan masyarakat,
Selain itu ia juga mengatakan tujuan Jambore Kader Posyandu ini untuk meng evaluasi kemampuan para kader Posyandu.

“Ya tujuan kita mengadakan Jambore kader posyandu ini untuk, evaluasi sejauh mana kader dapat memahami program kesehatan dan sebagai apresiasi terhadap kinerja kader selama ini,” ucap Ida Trisna.

Lebih lanjut Ida Trisna selaku Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman berharap melalui kegiatan lomba jambore kader ini dapat terbentuknya kader-kader yang unggul untuk terselenggaranya kegiatan Posyandu, Sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa optimal dan benar-benar puas mendapatkan pelayanan, harap Ida Trisna dalam sambutannya.

Lebih lanjut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, Arma Putra, SKM., Menyampaikan, bahwa kader posyandu merupakan salah satu yang memegang peranan penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendaftaran, penimbangan, pencatatan dan melakukan penyuluhan, cipta menu serta penggerakan sasaran Posyandu.

Arma Putra menegasan, Kader Posyandu juga merupakan ujung tombak keberhasilan pelaksanaan Posyandu.

Keberhasilan Posyandu sebagai informasi dan olah keterampilan bergantung pada kegiatan masyarakat, terutama kadernya. Hal tersebut ditunjang dengan sarana yang digunakan serta petugas kesehatan sebagai pengelola program. Selain itu, kader perlu mendapat dukungan dari pemangku kepentingan ditingkat yang lebih tinggi, ungkap Arma Putra.

“Apabila kader hebat, maka masyarakat akan sehat. “tutup Kepala Dinas Kesehatan Arma Putra, SKM.

Dalam kegiatan Jambore Kader Posyandu tingkat Pasaman tersebut digelar berbagai perlombaan diantaranya, lomba CC kader, lomba penyuluhan PHBS, lomba yel-yel, lomba pesan berantai dan masih banyak lainnya.

Laporan: Rf

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button