PASAMANSUMBAR

Bupati Pasaman Buka MTQ Ke 4 Tingkat Nagari Panti Selatan

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 4 tahun 2023 tingkat Nagari Panti Selatan (Foto: Rf BN.com)

PASAMAN, BIDIKNASIOAL.com – Bupati Pasaman, H. Benny Utama. SH. MM, secara resmi melaksanakan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 4 tahun 2023 tingkat Nagari Panti Selatan.

Acara MTQ tersebut dilaksanaka di halaman SD Negeri 05 Petok kecamatan Panti Kabupaten Pasaman, jumat (25/8/2023).

Dalam sambutan nya, Bupati Pasaman, Benny Utama megatakan,”MTQ harus terus digalakkan dalam setiap jenjang, baik Nasional, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, bahkan Nagari untuk meninggikan Kalam Allah dan memupuk kecintaan umat terhadap Al-Quran,” ucapnya.

Lebih lanjut, beliau juga menyebutkan bahwa salah satu program pembangunan bidang agama adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat, dan di antaranya adalah melalui kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga berpesan kepada para peserta MTQ agar tidak hanya mengejar kemenangan, akan tetapi lebih kepada upaya memupuk motivasi dan keinginan yang kuat untuk menguasai ilmu-ilmu keagamaan yang berkaitan dengan Al-Quran, dan kepada panitia untuk memberikan penilaian yang objektif kepada para peserta.

Diinformasikan, Pembukaan MTQ tersebut juga dirangkai dengan pelantikan para dewan hakim 5 orang dari LPTQ Kabupaten Pasaman dan 16 orang dari LPTQ Kecamatan Panti yang dikukuhkan oleh Didi Al Amin Wali Nagari Panti Selatan.

Jumlah peserta sebanyak 368 orang yang terdiri dari jorong jorong se Nagari Panti Selatan, Jorong Petok Timur dan utusan kelompok wirid Yasin se Nagari Panti Selatan.

Laporan: Rf

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button