JATIMLAMONGAN

Pemilik PT. Ababil Group Distribusikan 50 Ribu Liter Air Bersih Setiap Hari

Perwakilan PT. Ababil Group, Ahmadiyah Shandy memimpin setiap hari pendistribusian sebanyak 50 ribu liter air bersih kepada masyarakat terdampak krisis air bersih di wilayah kabupaten Lamongan, (Foto. dok: Lilis).

LAMONGAN, BIDIKNASIONAL.com – Pemilik PT. Ababil Group Lamongan mengambil langkah cepat dalam menanggulangi bencana kekeringan di sejumlah wilayah yang menjadi wilayah darurat air bersih di musim kemarau tahun ini di Kabupaten Lamongan, dengan mendistribusikan setiap hari sebanyak 50 Ribu liter air bersih.

Sementara, Ahmadiyah Shandy, Pemilik PT. Ababil Group Lamongan saat di konfirmasi mengatakan, bantuan air bersih tersebut sebagai bentuk kepedulian Ababil Group kepada masyarakat yang menjadi wilayah darurat air bersih di musim kemarau tahun ini.

“Tetapi, disampaikan Sandy, mulai kemarin 50 ribu liter air bersih di empat kecamatan sudah didistribusikan. Diantaranya di Kecamatan Tikung, Kembangbahu, Mantup serta Kecamatan Sambeng semntara sudah kita droping air bersih.

Hal ini dengan menyasar di beberapa desa yaitu, Desa Jati Sari, Kedung Bembem, Dukuhagung, Pasarlegi, Soko, Katemas dan Desa Kalitengah. Hari ini kita agendakan di desa lainnya sebanyak 50 ribu liter lagi,” ujar Shandy sapaannya, pada Minggu (17/9/2023).

Sebanyak 10 armada truk tangki pengangkut air bersih sudah disiapkan, dijelaskan Sandy, tiap harinya untuk mendistribusi juga mengcover wilayah – wilayah desa serta kecamatan yang saat ini mengalami krisis air bersih dan juga kekeringan.

Lanjutnya, “Sudah menjadi tugas kita bersama untuk senantiasa peduli terhadap sesama warga yang membutuhkan, salah satunya melalui pemberian bantuan air bersih ini. Pendistribusian air bersih di wilayah kekeringan sudah kita awali sejak kemarin.

Pengusaha muda asli Lamongan yang dikenal masyarakat yang sangat dermawan itu Shandy mengatakan, pendistribusian air bersih untuk masyarakat ini akan terus dilakukan tiap harinya secara continue di desa – desa lainnya yang memang saat ini mengalami krisis air bersih.

Dia menyebutkan, droping air bersih ini, sengaja dilakukan oleh PT Ababli Group untuk dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya wilayah Lamongan yang memang benar – benar sangat membutuhkan sekali kebutuhan akan air bersih.

“Animo dari masyarakat sangat merespon sangat baik, mereka antusias sekali dengan ucapan “Bismillahirohmanirrohim, tetap semangat.

“Semoga apa yang sudah kita lakukan hari ini dan seterusnya dapat menjadi amal jariyah, setiap langkah dan tetesan keringat yang kita keluarkan, pengorbanan waktu, tenaga, pikiran, dapat bernilai ibadah,” tutur Shandy pendiri Sang Pejuang Sholawat” ini.

Kesempatan yang sama, warga Desa Soko Kecamatan Tikung yang mewakili warga lainnya yang mendapatkan bantuan pendistribusian air bersih dari PT Ababil Group, beliau mengucapkan terima kasih yang sebanyak – banyaknya tas bantuannya.

Berkali kali para warga masyarakat menhucapkan “Terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada mas Shandy atas bantuan air bersihnya.

Menurutnya, “Kami atas nama warga Soko merasa sangat terbantu sekali dengan pemberian air bersih ini. “Semoga amal baik sampean (anda Shandy) dibalas berlimpah oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Penulis : LL
Editorial : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button