JATIMLAMONGAN

Berobat Gratis di Lamongan, Ada di RS Apung Laksamana Malahayati

Para Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati saat memberikan pelayanan kesehatan secara gratis pada masyarakat di pelabuhan ASDP Kecamatan Paciran, Lamongan, Jatim, (Foto. dok: Lilis).

LAMONGAN, BIDIKNASIONAL.com – Pengobatan gratis, ada di Rumah Sakit Apung, “Laksamana Malahayati” di Kecamatan Paciran, Lamongan, Jawa Timur. Minggu (17/09).

Kapal rumah sakit milik PDIP ini memberikan layanan kesehatan secara gratis pada masyarakat sejak Sejak diluncurkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri pada pertengahan Juni 2023 tempo lalu.

Sementara itu, dr. Januar Sahat, Ketua Tim Medis Rumah Sakit Apung “Laksamana Malahayati” dr. Januar Sahat mengungkapkan, kapal rumah sakit milik PDI Perjuangan ini mulai menjelajah perairan nusantara setelah diluncurkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Jadi jangan khawatir risau soal biaya berobat, masyarakat di kawasan pesisir Lamongan Jawa Timur, karena semua biaya gratis. Kini dapat memanfaatkan layanan kesehatan gratis yang diberikan oleh Rumah Sakit (RS) Apung “Laksamana Malahayati”, ungkap dr. Januar Sahat.

“Ratusan warga di sejumlah desa asal Kecamatan Brondong dan Paciran yang mendatangi tempat pengobatan gratis di kawasan Pelabuhan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP), Kecamatan Paciran ini, menurut dr. Januar, semuanya diberi pelayanan gratis.

“Kedatangan warga, memang seiring informasi yang mereka dapatkan perihal berlabuhnya kapal RS Apung Laksamana Malahayati di Pelabuhan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP), Kecamatan Paciran Lamongan,” ujarnya.

Disebutkan dr. Januar, warga yang berobat, terutama pada usia anak-anak, rata-rata mengalami batuk, pilek dan demam. Untuk yang lansia, kata dia, kebanyakan mengeluhkan pegal-pegal, kolestorel, asam urat dan kesemutan.

Kapal rumah sakit ini, “Untuk keperluan pengobatan diperkuat sejumlah tenaga medis. Tim kita ada dua dokter, dua perawat, dua bidan, satu dokumentasi dan satunya lagi yakni aspri saya. Juga ada tambahan satu dokter dari DPC PDI Perjuangan Lamongan,” beber dia.

Meski demikian, dr Januar menambahkan, dari satu wilayah ke wilayah lainnya, RS Terapung Laksamana Malahayati ini senantiasa memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada warga di kawasan pesisir yang disinggahi.

Selain itu, disampaikan, “Misi Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati, sesuai perintah Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekranoputri, agar kita memberikan pelayanan kesehatan kepada warga hingga pulau-pulau terpencil di wilayah Indonesia,” tandasnya.

Penulis : LL
Editorial : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button