PASAMANSUMBAR

H. Mara Ondak Sosok Pemimpin Berjiwa Sederhana

Drs.Mara Ondak, Bersama Tokoh Pemuda Pancasila, Di Perayaan Hari Jadi Kap-Pasaman Ke 78 (8/10/2023)/ Foto: Rf BN.com

PASAMAN, BIDIKNASIONAL.com – Drs.Mara Ondak.M,M yang saat ini menjabat sebagai sekretaris daerah kabupaten Pasaman, merupakan sosok pemimpin yang kaya akan pengalaman dan penuh kepiawaian dalam bekerja.

Beliau lahir pada bulan agustus tahun 1968 di kabupaten Pasaman, meski memiliki jabatan yang mumpuni di pemerintahan daerah, namun jiwa sederhana dan rendah hati yang dimiliki nya mendapat pengakuan dari kalangan masyarakat, khusus nya masyarakat Pasaman.

Hal tersebut disampaikan Mak lung, salah seorang tokoh masyarakat Lubuk Sikaping, saat berjumpa awak media di perayaan hari jadi kabupaten Pasaman yang ke 78 di halaman kantor Bupati Pasaman, (8/10/2023).

Mak lung yang saat itu beserta beberapa rekan nya dari kalangan pers mengatakan, jika pasaman saat ini sangat membutuhkan sosok seperti Mara ondak.

Menurut nya, selain beliau pandai bergaul dan cepat akrap dengan siapa pun, bang Mara ondak adalah orang yang sangat paham dengan kabupaten Pasaman.

“Sekda kita ini orang yang rendah hati, dan tidak pernah memilih teman dalam bergaul, kita semua juga tahu dia juga merupakan orang yang ahli dalam administrasi pemerintahan, bukti nya, meski Bupati berganti, namun dia tetap dipercaya untuk menjadi panglima ASN di pemda Pasaman,” ungkap maklung.

Hal tersebut juga di akui oleh salah seorang tokoh masyarakat dari kecamatan Bonjol.” Kalau kita perhatikan keadaan Pasaman, terutama disegi pendapatan daerah yang saya dengar kabupaten kita ini bisa dikatakan devisit anggaran, tentu kita perlu sosok yang betul betul ahli baik dalam segi kepemimpinan, maupun dibidang administrasi pemerintahan, agar tidak terjadi kesalahan dalam menjalankan fungsi dan kewenangan dalam pemerintahan daerah, yang dapat mengakibatkan kabupaten kita menjadi kabupaten yang gagal,” ungkap nya.

Selain itu, salah seorang ASN yang enggan nama nya disebutkan mengatakan,” ya.. Kita memang tidak meragukan kepiawaian beliau dalam menjalankan roda pemerintahan, selain beliau juga jebolan IPDN, pak sekda kita itu punya link yang bagus di pusat, andaikan beliau nanti jadi Bupati Pasaman saya percaya, Pasaman akan lebih maju,” tutup nya.

Laporan: Rf

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button